Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Januari 2021
Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan
Dayot Upamecano (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan Mirror turut dalam perburuan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Sebelumnya, sudah ada Liverpool yang juga memonitor sang pemain.

Manchester United akan menjamu Liverpool pada pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1) waktu setempat. Sebelumnya, kedua tim pernah saling berhadapan di Premier League. Laga usai dengan skor 0-0.

Rupanya, persaingan Manchester United melawan Liverpool tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Kedua tim juga sedang mengincar buruan yang sama di bursa transfer.

Pemain yang membuat The Reds dan Man United jatuh hati adalah Upamecano. Selain Man United dan Liverpool, ada juga Chelsea dan Bayern Munchen yang dikabarkan ikut memburu.

Baca Juga:

Hasil Evaluasi Solskjaer, Manchester United Terlalu Menekan Liverpool

Manchester United Tantang Liverpool, Solskjaer Siapkan Senjata Andalannya

Wayne Rooney Deklarasikan Manchester United sebagai Penantang Gelar

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano merupakan hasil dari kerja brilian pemandu bakat Leipzig. Pada 2015, Leipzig hanya mengeluarkan dana 2,2 juta euro untuk mendatangkan Dayot Upamecano dari VAFC U-19.

Sejak saat itu, kemampuan Dayot Upamecano terus berkembang. Pemain asal Prancis tersebut menjadi tulang punggung Leipzig. Ia juga sudah merasakan panggung Eropa dengan tampil di Liga Champions.

Dayot Upamecano dikenal sebagai bek yang kuat dalam duel satu lawan satu. Upamecano sering menggunakan kekuatan tubuhnya untuk menguasai bola.

Bagi Manchester United, Dayot Upamecano akan dijadikan pendamping Harry Maguire. The Red Devils meyakini, duet keduanya akan membuat pertahanan sulit ditembus.

Sementara itu, untuk Liverpool, Dayot Upamecano akan berguna untuk menambah pilihan di sektor bek tengah. The Reds tidak ingin kejadian pada musim ini terulang ketika tak memiliki bek karena diterpa badai cedera. Walhasil, Jurgen Klopp menempatkan para gelandang sebagai bek.

Dayot Upamecano dikabarkan memiliki klausul pelepasan senilai 42 juta euro. Oleh karena itu, memenangi hati bek 22 tahun tersebut akan mempermudah langkah menyelesaikan transfer.

Liverpool Manchester United Breaking News Dayot Upamecano
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan