Pertemuan Kontra PSS Sleman Tak Sekadar Revans bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Januari 2022
Pertemuan Kontra PSS Sleman Tak Sekadar Revans bagi Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memiliki kesempatan besar untuk melakukan revans alias membalas kekalahan, saat bertemu PSS Sleman pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (13/1).

Tim Super Elang Jawa, julukan PSS, memang menjadi satu-satunya tim yang memberi kekalahan kepada Arema FC. Saat bertemu di pekan 3 Liga 1, PSS menang 2-1 di Jakarta (19/9) lalu.

Dan setelah kekalahan itu, grafik performa Tim Singo Edan terus meroket. Bahkan, Hanif Sjahbandi dkk menjadi tim tak terkalahkan sepanjang 15 pertandingan Liga 1.

Baca Juga:

Waspadai Bruno, Bali United Tak Mau Terkecoh Sisi Sayap Persib

Alfeandra Dewangga Disebut-sebut, Jeonnam Dragons Tak Berencana Rekrut Pemain Indonesia

"Ya, saya masih ingat PSS adalah tim yang memberi kami satu-satunya kekalahan," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam konferensi pers Rabu (12/1).

Meski demikian, pertemuan kedua tim nanti tak akam betumpu pada masalah revans saja. Lantaran Arema FC mengusung misi lebih besar dari itu.

"Kurang tepat jika pertemuan nanti diibaratkan sebagai revans. Kami hanya akan fokus pada target, yaitu mengoleksi 3 poin di setiap pertandingan untuk memperkuat posisi di papan atas," urai pelatih berpaspor Portugal itu.

"Sementara persoalan menang, seri atau kalah, sebuah hal yang wajar terjadi di sepak bola. Semua tim termasuk kami, bisa meraih hasil berbeda," imbuhnya.

Mengacu klasemen, Arema FC lebih diunggulkan menang. Arema menduduki peringkat 2 dengan 37 poin, sedangkan PSS masih tertahan di papan tengah tepatnya urutan 10 dengan 24 poin.

"Saya pastikan, pertandingan melawan PSS akam sulit. Mereka tim yang solid," pungkas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

PSS Sleman Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan