Pertemuan Persib Bandung dengan Arema FC Berubah, Robert Rene Alberts Kesal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Juni 2019
Pertemuan Persib Bandung dengan Arema FC Berubah, Robert Rene Alberts Kesal
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan kekesalannya setelah laga melawan Arema FC yang sedianya akan digelar 14 Juni batal terlaksana.

Pasalnya kata Robert, ini merupakan kali kedua di musim ini, timnya harus batal menjalani pertandingan. Padahal Liga 1 2019 baru berjalan empat pekan.

"Dari empat laga awal kami sudah ada dua laga yang dibatalkan dan saya tidak pernah mengalami ini sebelumnya dalam karier saya dan saya pikir ini tidak benar," kesal Robert Rene Alberts, Sabtu (1/6).

Sebelumnya laga antara Persib kontra TIRA-Persikabo yang sedianya 23 Mei batal terlaksana karena waktu pertandingan tersebut berdekatan dengan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi Pemilihan Umum 2019.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menjadwal ulang laga tersebut menjadi 18 Juni dan menggeser laga melawan Arema FC yang sebelumnya digelar 16 Juni menjadi 14 Juni.

Baca Juga:

Arema FC Keberatan dengan Pemindahan Jadwal Laga Kontra Persib pada Agustus

Komentar Robert Rene Alberts Usai Persib Ditahan Semen Padang

Namun nyatanya, perubahan melawan Arema FC pada 14 Juni harus kembali dilakukan karena bentrok dengan jadwal uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu. Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan berstatus FIFA A Matchday pada 15 Juni 2019 menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Ketika Liga dimulai saya punya rencana harus dijaga ritmenya dengan berlatih dan bermain. Tapi kami tidak bisa melakukan itu karena banyak laga yang dibatalkan sehingga ritme pertandingan tidak terjaga," tuturnya.

Robert Rene Alberts memahami dengan kegiatan timnas Indonesia. Apalagi laga uji coba tersebut merupakan agenda dari FIFA yang merupakan organisasi sepak bola dunia.

"Saya mengerti posisi dari tim nasional dan tugas setiap pelatih untuk memproduksi pemain terbaik untuk timnas. Tapi jika kami tidak bisa bermain di Liga maka kami juga tidak bisa memproduksi pemain," katanya.

Seharusnya, lanjut Robert Rene Alberts, ada keseimbangan dalam mengatur jadwal ini. Jangan sampai jadwal Liga berbenturan dengan agenda timnas.

"Kami tidak pernah melihat ini di Eropa. Di Inggris liga tidak berhenti ketika ada agenda timnas di luar kalender FIFA dan jika ingin profesional kami harus memulainya dengan mengikuti peraturan FIFA. Jadi semua bisa membuat rencana dengan baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan