Pertemuan Persija dan Persib, Laga Biasa dan Justru Seperti Tarkam Menurut Ismed Sofyan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Juni 2018
Pertemuan Persija dan Persib, Laga Biasa dan Justru Seperti Tarkam Menurut Ismed Sofyan
Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. (persija.id)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (30/6). Laga ini dilabeli partai besar yang sarat gengsi.

Bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan, enggan melebih-lebihkan pertandingan ini. Baginya, pertandingan melawan Persib seperti laga biasanya.

"Pertandingan tidak begitu besar. Menurut saya sama seperti pertandingan melawan tim lain," jelas Ismed Sofyan.

Ia merasa bahwa besar dan panasnya pertandingan lebih dikarenakan faktor di luar lapangan. "Masalahnya persoalan suporter yang bikin pertandingan panas."

Meski demikian, ia memastikan bahwa Macan Kemayoran memiliki tekad kuat mengalahkan Maung Bandung. Tiga poin harga mati, terlebih pertandingan berstatus partai kandang buat Persija.

"Kami sebagai pemain tidak lihat ke situ. Kami fokus bermain, apalagi ini pertandingan kandang. Sebisa mungkin meraih poin penuh, terlebih kemarin hanya bermain imbang melawan Persebaya," jelas Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan juga menceritakan kisah di balik pertemuan Persija dengan Persib yang tak bisa dilupakan. Ia menceritakan kisah saat dijamu, mengingat persoalan lebih banyak dirasakan saat bertandang ke markas Persib.

"Barracuda, itu setiap tahun main di sana dan mendapat pengawalan ketat. Dari hotel sudah naik barracuda."

"Balik dari stadion tidak ke hotel, tapi langsung ke rest area. Ganti pakaian di rest area. Saya pikir seperti tarkam (antar kampung) jadinya," tambah Ismed Sofyan.

Breaking News Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Ismed sofyan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan