Pertemuan PT LIB dan BOPI Positif, Ada Poin Penting Ditekankan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 April 2019
Pertemuan PT LIB dan BOPI Positif, Ada Poin Penting Ditekankan
Dirk Soplanit dan Ricard Sambera (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Badan Olahraga Profesional (BOPI) melakukan pertemuan pada Rabu (10/4). Pada pertemuan tersebut, PT LIB resmi mengajukan permohonan untuk menggelar Liga 1 2019 yang akan berlangsung mulai 8 Mei 2019 mendatang.

Pada pertemuan yang berlangsung di kantor BOPI, turut hadir Ketua BOPI, Richard Sambera dan Direktur Utama sementara PT LIB, Dirk Soplanit. BOPI sekaligus memberikan arahan-arahan terkait dengan kompetisi yang akan berjalan untuk musim depan.

"Jadi, rapat kami banyak menghasilkan yang baik. Kami, BOPI, sangat gembira menyambut kedatangan LIB. Mereka akhirnya datang untuk minta rekomendasi penyelenggaraan liga musim depan tanggal 8 Mei," kata Richard Sambera.

"Kami sepakati semua proses permintaan verifikasi dan penerbitan rekomendasi sudah dimulai sedini mungkin termasuk sudah mulai hari ini," Ricard menambahkan.

Baca Juga:

PT LIB Tidak Mau Tergesa-gesa dalam Menyampaikan Sponsor

PT LIB Tunggu Respons Klub hingga 19 April, Jadwal Liga 1 2019 Bisa Berubah

Lebih lanjut, mantan perenang nasional itu mengatakan ada beberapa poin yang ditentukan oleh BOPI untuk menggelar sebuah kompetisi. Poin yang paling ditekankan oleh BOPI ada pada faktor keselamatan dan keamanan.

"Ada beberapa poin yang kami tekankan yaitu faktor keselamatan, keamanan sangat kami tekankan. Faktor yang menyangkut perundangan-undangan negara Indonesia, izin pemain dan pelatih asing semua personil warga asing yang terlibat. Saya sampaikan kesiapan klub, masing masing 18 klub yang ikut," tutur Ricard.

Sementara itu, Dirk Soplanit optimistis proses verifikasi akan selesai secepatnya. Kick-off Liga 1 tetap dimulai pada 8 Mei dan selesai 22 Desember. Hal terpenting strategis baginya ialah dukungan dari BOPI. Makanya dari itu ia mendatangi dan menyampaikan permohonan rekomendasi.

"Bagaimana Liga 1 bisa dijalankan dengan pengalaman 2017 2018 kami belajar. Ada masukan dari BOPI apa yang harus dilakukan dan benahi. Saya senang bicara terbuka. Segera setelah ini semua akan ditindaklanjuti, semoga sebelum kick-off segera akan kami tuntaskan," kata Dirk.

PT Liga Indonesia Baru Breaking News PT LIB BOPI Liga 1 Dirk Soplanit
Posts

4.871

Bagikan