Pertentangan dan Kekhawatiran Para Pemain dengan Proyek Restart Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Mei 2020
Pertentangan dan Kekhawatiran Para Pemain dengan Proyek Restart Premier League
Willian (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Chelsea Willian angkat bicara mengenai proyek restart untuk memainkan kembali Premier League. Pemain asal Brasil itu mengklaim sebagian besar pemain masih resah memainkan pertandingan di tengah pandemi virus corona.

Proyek restart adalah proyek untuk memulai kembali Premier League dengan aturan-aturan baru yang ditetapkan menyesuaikan situasi Covid-19. Kendati demikian para pemain masih khawatir akan kesehatan mereka.

Pasalnya sampai saat ini (17/05) di Inggris masih ada 240.161 kasus virus corona dengan angka kematian mencapai 34.466 orang. Namun di satu sisi berbeda Premier League harus dilanjutkan demi dapat menghindari kerugian finansial mencapai 1,3 miliar poundsterling.

Baca Juga:

Frank Lampard Berharap Willian dan Olivier Giroud Meneken Kontrak Anyar

Manchester City Kembalikan Seluruh Uang Suporter yang Telanjur Beli Tiket

Para Pemain Jadi Penentu Kelanjutan Premier League

Willian

Willian menegaskan sampai situasi corona terkendali di Inggris para pemain akan tetap mengkhawatirkan kondisi kesehatan mereka jika liga dimainkan kembali.

“Sejujurnya, dari apa yang saya lihat, banyak pemain - mayoritas, saya katakan - tidak nyaman dengan ide untuk kembali (bermain) sekarang. Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai," tutur Willian dikutip dari Mirror.

"Tapi situasinya perlu aman bagi kami untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kami harus didahulukan. Jadi sekarang, pemain tidak merasa nyaman dengan gagasan untuk kembali sampai benar-benar aman untuk melakukannya," tegas dia.

Willian bukan satu-satunya pemain yang khawatir dengan pandemi virus corona, pemain lainnya yang juga mengkhawatirkan hal tersebut adalah Sergio Aguero, Troy Deeney, Raheem Sterling, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi.

Breaking News Chelsea Willian Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan