BolaSkor.com - Ada beberapa tim yang melakukan strategi trade atau pertukaran pemain tepat menuju NBA musim 2018/19. Salah satu tim yang merasakannya adalah Toronto Raptors.

Raptors memang sedikit berjudi ketika merelakan salah satu ikon mereka, DeMar DeRozan, Jakob Poetl dan babak pertama NBA Draft untuk ditukar bintang San Antonio Spurs: Kawhi Leonard dan Dannny Green.

Baca Juga:

Final Wilayah Timur NBA Playoff 2019: Lolos ke Final, Raptors Cetak Sejarah

Kawhi Leonard, Alasan Toronto Raptors Punya Mental Juara

Kini perjudian tersebut terbayar lunas. Karena Leonard bisa mengangkat prestasi tim dan bahkan membawa Toronto Raptors kali pertama lolos ke final NBA Finals dalam sejarah tim.

Masai Ujiri selaku Presiden Operasional Raptors pun kembali melihat ke belakang alasannya berani menukar DeRozan untuk mendapatkan Leonard.

Menurutnya Raptors butuh penyegaran setelah tiga musim sebelumnya selalu kandas di tangan LeBron James dan timnya, Cleveland Cavaliers dalam perjalanan di fase playoff.

"Leonard merupakan pemain terbaik di liga dan yang paling kami senang, ia berada di Toronto," Ujiri mengungkapkan.

Ketika ditanya mengenai komentar sang presiden, Leonard berusaha merendah. Dia menyebut sukses Raptors melenggang ke final berkat kontribusi semua pemain.

"Saya lebih mementingkan aspek tim. Saya hanya ingin menang dan berada di tim terbaik. Saya tidak peduli anggapan pemain terhebat," Leonard mengungkapkan.*