Perubahan Jadwal Liga 1 Untungkan Rekrutan Baru Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Agustus 2021
Perubahan Jadwal Liga 1 Untungkan Rekrutan Baru Bali United
Stefano Cugurra saat memberi arahan. (Bali United)

BolaSkor.com - Rekrutan anyar Bali United mendapat keuntungan dari perubahan jadwal kick off Liga 1 2021/2022. Sang gelandang serang akan mendapat waktu lebih untuk adaptasi dengan tim barunya.

Bali United tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan rekrutan anyar. Pemain berposisi gelandang serang ini didatangkan setelah Bali United menyudahi kerja sama dengan Diego Assis Figueiredo.

Identitas pemain ini belum terungkap. Namun rumor menyebut Bali United segera memperkenalkan eks Barito Putera dan Persipura Jayapura, Thiago Amaral.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Ditunda Sepekan, Indra Kahfi: Jangan Mundur Lagi

Optimisme Bercampur Trauma Bek Bali United Menuju Liga 1

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra coba melihat sisi positif dari perubahan jadwal Liga 1, meski sebenarnya ingin kompetisi segera dimulai.

"Buat pemain baru, penundaan ini bagus karena dia punya waktu lebih untuk datang ke Indonesia, tapi buat sepak bola Indonesia, penundaan ini menjadi kurang bagus buat semua," terang Stefano Cugurra, Selasa (10/8).

Teco, sapaan akrabnya, mengakui penantian kompetisi ini menjadi yang paling lama dalam karirnya. Terakhir, Teco memimpin timnya berkompetisi pada 15 Maret 2020 lalu.

"Ya ini paling lama, tapi kita berharap liga bisa cepat terlaksana dengan program protokol kesehatan yang sudah disiapkan penyelenggara," ucap Teco.

Teco berharap kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM Level 2-4 akan menurunkan kasus pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Terpenting keputusan ini pasti untuk menurunkan kasus Corona ya. Semoga segera berakhir pandemi ini dan sepak bola bisa kembali terlaksana," tutur Teco.

Bali United masih memberi program pada pemain dengan melakukan latihan mandiri. Program ini diharapkan membuat fisik pemain tetap terjaga dan bisa langsung tancap gas ketika latihan bersama dimulai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Thiago Amaral Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan