BolaSkor.com - Bek kanan Atletico Madrid Kieran Trippier merasakan perubahan signifikan dari segi budaya sejak datang ke Spanyol pada 2019. Trippier melewati batas stereotip kebanyakan dari penduduk Inggris di Atletico.

Pemain berusia 29 tahun tak diduga pindah dari Tottenham Hotspur ke Atletico pada 2019 sebesar 20 juta poundsterling. Trippier menjadi pemain pertama asal Inggris yang bermain di Atletico setelah 95 tahun lamanya.

Trippier meninggalkan tanah kelahirannya setelah 10 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional dengan Manchester City, Burnley, dan Tottenham. Tak ayal penilik julukan David Beckham dari Bury merasakan perbedaan budaya besar di Inggris dan Spanyol.

Belum genap setahun berada di Spanyol Trippier sudah menguasai bahasa Spanyol dan bisa berkomunikasi dengan rekan setimnya dengan baik. Tidak hanya itu Trippier juga mulai memahami gaya hidup di Spanyol, khususnya dari pengaruh pemain-pemain Amerika Selatan.

Baca Juga:

Mengenang Radomir Antic, Satu-satunya Pelatih yang Pernah Membesut Tiga Klub Besar Spanyol

Kieran Tripper Bela Taktik Diego Simeone yang Dikritik Jurgen Klopp

Pelatih Legendaris Atletico Madrid Meninggal Dunia

Kieran Trippier meminum mate

Menurut laporan dari Marca budaya Inggris Trippier mulai berubah di Atletico. Apabila di Inggris Trippier, seperti warga Inggris lainnya, menikmati waktu minum teh (tea time) maka di Atletico dia sudah terbiasa minum teh yang berbeda.

Teh atau minuman mate senantiasa diminum Trippier bersama rekan setimnya. Mate adalah minuman yang populer di Amerika Selatan dan dikenal juga dengan nama cimarron.

Mate biasanya disajikan dengan wadah berupa labu-labu berongga, sedotan logam, dan disiapkan dalam seduhan daun kering yerba mate di dalam air panas. Mate sedianya sudah tidak asing bagi Trippier.

Ketika masih membela Tottenham Trippier dikenalkan dengan mate oleh Erik Lamela yang berasal dari Argentina. Kini minuman berkafein itu sudah menjadi minuman sehari-harinya di Atletico Madrid.

Jose Maria Gimenez, Angel Correa, Profe Ortega, Alfredo Jarodich, dan Juan Manuel Sanabria merupakan pemain-pemain Amerika Selatan di skuat Atletico besutan Diego Simeone. Trippier telah melebur dalam perpaduan kultur Spanyol-Amerika Selatan di sana.