Perubahan Regulasi Liga 1 Membuka Opsi Perombakan Pemain Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Februari 2020
Perubahan Regulasi Liga 1 Membuka Opsi Perombakan Pemain Arema FC
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC membuka opsi untuk kembali melakukan perombakan pemain jelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Opsi itu terjadi setelah Regulasi Liga 1 mengalami perubahan, terutama untuk kuota pemain yang didaftarkan secara maksimal.

Semula setiap tim bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain dan wajib memiliki pemain U-23. Aturan itu kemudian berubah, dengan penambahan 3 nama lagi secara maksimal plus penghapusan kuota pemain U-23 mulai musim 2020.

"Masih ada waktu dua minggu, sebelum batas akhir pendaftaran pemain. Kami akan lihat bagaimana komposisi pemain di tim ini, sambil (menggelar evaluasi) berjalan," tutur Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto setelah latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Kamis (6/2).

Baca Juga:

Arema FC Ditahan Imbang Pra PON Jatim, Mario Gomez: Ini Baru Pramusim

Eks Kapten Persebaya Surabaya Merapat ke Madura United

Oleh karena itu, perombakan susunan pemain kemudian muncul sebagai opsi yang bisa ditempuh Arema FC. Apalagi, tidak semua nama terutama pemain lokal, menjadi proyeksi yang disusun Gomez sendiri.

"Mungkin, ada beberapa pemain yang (kembali) dipertimbangkan coach Mario Gomez. Jadi, semua kemungkinan masih bisa terjadi," ucap Charis.

"Sambil berjalan, apakah nantinya akan menambah pemain lagi atau mengganti pemain. Semua tergantung kepada pemain sendiri, yang terpenting kami sudah memberikan kesempatan," imbuhnya.

Dalam daftar susunan pemain Arema FC saat ini, hanya Fafa Muhammad Zuhud yang masih berstatus trial. Sedangkan 29 pemain lainnya sudah menekan kontrak sebagai bagian dari tim Singo Edan untuk kompetisi musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan