Perubahan Starter Jelang Kick Off Jadi Penyebab Kekalahan Bali United dari Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Oktober 2018
Perubahan Starter Jelang Kick Off Jadi Penyebab Kekalahan Bali United dari Arema FC
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (Bali United)

BolaSkor.com - Target mencuri angka untuk memperkuat posisi di papan atas, gagal dituntaskan Bali United. Menjalani pekan ke-26 Liga 1 2018, tim Serdadu Tridatu harus mengakui kemenangan Arema FC dengan skor 1-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/10) sore WIB.

Kekalahan itu pun tak mengubah posisi Bali United yang masih bertahan di lima besar klasemen. Tabungan 40 poin masih terpaut lima poin dari Persib Bandung, dan tujuh angka dari PSM Makassar, yang berada di tempat kedua serta puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Target kami sebenarnya kalau bisa mencuri poin di Malang, untuk tetap bersaing di papan atas," tutur pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Performa Bali United memang cukup baik meski hasil akhir kurang berpihak. Irfan Bachdim sempat memunculkan harapan untuk mencuri angka, ketika bola chipnya tak mampu dihadang Utam Rusdiana di menit 51.

Namun, upaya mantan striker Persema Malang itu tak cukup membawa Bali United mencuri satu poin. Arema FC menutup pertandingan tanpa penonton itu dengan gelontoran tiga gol melalui sumbangan Hanif Sjahbandi pada menit 12 dan 42, serta lesakan Makan Konate di menit 66.

"Ada sedikit mis komunikasi yang terjadi antar pemain, dalam hal strategi. Padahal, taktik sudah kami persiapkan dengan baik untuk mengantisipasi serangan Arema," tandasnya.

Hal itu tidak lepas dari Perombakan Susunan pemain yang dilakukan Widodo jelang kick-off. Strategi yang sudah disusunnya dengan matang, harus berubah drastis.

"Saat official training, Nick Van Der Velden mengalami cedera. Sementara Wawan Hendrawan juga tidak dalam kondisi fisik yang fit," ungkap mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Sehingga kami menerbangkan pemain pengganti jelang pertandingan. Hal itu yang berpengaruh pada taktik tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bali United Widodo Cahyono putro Breaking News Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan