Perubahan Strategi Bali United Lawan Melbourne Victory

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Januari 2020
Perubahan Strategi Bali United Lawan Melbourne Victory
Selebrasi gol Bali United ke gawang Tampines Rovers melalui Melvin Platje. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bukan Bali United namanya jika tak membuat kejutan dalam setiap pertandingan. Termasuk dalam lawatan ke markas Melbourne Victory, Bali United membawa skuat yang sedikit diluar perkiraan.

Andhika Wijaya dan Fahmi Al Ayyubi tak dibawa ke Australia. Begitu pula dengan Ilija Spasojevic yang sempat diperkirakan bakal jadi target man lagi. Ketiganya terlihat berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Senin (20/1) sore.

Sebagai pengganti Andhika, ada Dias Angga Putra. Sementara posisi Fahmi malah digantikan Gunawan Dwi Cahyo. Untuk posisi target man, Bali United tetap memboyong Melvin Platje dan Lerby Eliandry.

Perubahan berpotensi terjadi di starting eleven. Dias Angga jelas mengamankan posisi bek kanan. Sementara posisi sayap kanan bisa jadi akan ditempati M Rahmat, menggantikan Yabes Roni Malaifani. Untuk posisi bek tengah, Willian Pacheco kemungkinan akan diduetkan dengan Haudi Abdillah.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Akui Bernegosiasi dengan Irfan Bachdim

Analisis Nasib Irfan Bachdim di Bali United: 80 Persen Dilepas, Sisanya Bertahan

Perubahan memang dibutuhkan untuk laga prelimenary second round Liga Champions Asia (LCA) 2020 di AAMI Park, Selasa (21/1) malam waktu setempat. Melbourne Victory pasti sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Bali United sewaktu menjungkalkan Tampines Rovers 5-3.

Pelatih kepala Bali United, Emral Abus, menuturkan timnya tak gentar menghadapi wakil Australia yang lebih diunggulkan. 20 pemain yang dibawa ke Melbourne dalam kondisi bugar.

"Walaupun kita dari segi persiapan kurang bagus, recovery-nya kurang, tapi bukan alasan untuk tidak memberikan perlawanan pada Melbourne," kata Emral.

Menurut Emral, tim pelatih sudah mempelajari permainan lawan, berbekal dari video pertandingan di Liga Australia. Ada beberapa keunggulan yang wajib diantisipasi dalam laga nanti.

"Saya rasa Melbourne bermain sangat bagus. Build-up ke tengah, tengah ke depan dan variasi menyerangnya abgus. Transisi bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan sangat cepat," tutur Emral. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Melbourne Victory Liga Champions Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan