BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin pada lanjutan Grup C Piala Menpora 2021. Tim asal Kota Pahlawan itu meraih kemenangan kedua melawan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3) malam WIB.

Dua gol Bajol Ijo dipersembahkan Ady Setiawan lewat sundulan menerima umpan sepak pojok Hambali Tholib pada menit ke-11. Sementara gol kedua diceploskan Rendi Irwan memanfaatkan bola muntah sepakan Moch. Supriadi yang gagal diantisipasi salah satu pemain belakang Madura United di menit 72.

Sebelumnya, Slamet Nurcahyo membawa Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United, menyamakan kedudukan setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Satria Tama, kiper Persebaya.

Baca Juga:

Bek Borneo FC Jadikan Kekalahan Telak dari Persija sebagai Pembelajaran

Bagas Kaffa Siap Bawa Barito Putera Lolos ke 8 Besar Piala Menpora

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kemenangan ini berkat kerja keras dan tidak menyerah sepanjang laga. Dengan hasil positif ini, dia berharap anak asuhnya mampu menjaga konsistensi di laga-laga berikutnya.

Alhamdulillah (kemenangan) melalui perjuangan yang sangat keras. Anak-anak memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga mengeluarkan 100 persen kemampuannya. Mudah-mudahan kemenangan ini jadi modal bagus ke laga selanjutnya,” ujar Aji Santoso usai pertandingan.

Pergantian pemain yang dilakukan Aji Santoso juga berbuah positif. Juru racik berusia 50 tahun itu memasukkan Rivaldi Bawuo, Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya untuk menambah daya dobrak Persebaya.

“Salah satu kunci kemenangan kami berawal dari tactical change. Alhamdulillah, berjalan sangat efektif, terbukti Rendi bisa cetak gol, Kambuaya menghidupkan lini tengah,” ungkapnya.

Hasil ini membuat Persebaya mengemas dua kemenangan sekaligus menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Persebaya dipastikan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dengan raihan enam poin. Kendati demikian, Aji Santoso enggan membicarakan soal potensi timnya lolos ke babak berikutnya.

“Menurut saya belum ada tim yang pasti lolos hingga dua laga ini. Yang terpenting, saya mengharapkan seluruh pemain pada pertandingan ketiga lawan Persela tetep fight berusaha maksimal,” tandas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)