Perubahan Target Bikin Pelatih Arema FC Sedikit Tak Nyaman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Maret 2018
Perubahan Target Bikin Pelatih Arema FC Sedikit Tak Nyaman
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Turnamen Piala Gubernur Kaltim awalnya dijadikan Arema FC sebagai sarana mematangkan tim menuju Liga 1. Namun, belakangan target itu direvisi.

Hal ini diambil menyusul banyaknya aksi nyinyir yang dilakukan publik kepada tim Singo Edan di media sosial. Hujatan maupun kritikan itu buntut dari dua kekalahan beruntun yang dialami di awal turnamen.

Arema FC menelan kekalahan adu penalti 5-6 dari PSIS Semarang (setelah imbang 2-2 dalam 90 menit) serta takluk 1-2 dari Borneo FC.

Derasnya kritikan ditanggapi oleh manajemen klub, yang langsung mengubah target tim untuk fokus meraih prestasi di Piala Gubernur Kaltim. Misi itu memacu motivasi tinggi kala Arema mengalahkan Mitra Kukar 3-1, sekaligus memastikan satu tempat di semifinal lalu.

Namun, perubahan target itu sedikit membuat Joko Susilo resah. Meski kini harapan meraih juara lebih terbuka, setelah Arema juga berhasil melewati hadangan Persebaya Surabaya melalui kemenangan 2-0 di babak semifinal, kemarin.

"Jujur, saya sedikit tidak nyaman dengan perubahan target tim. Dari yang awalnya untuk team building, menjadi prestasi," ungkap Pelatih Arema FC yang biasa disapa Gethuk tersebut.

Ketidaknyamanan Gethuk itu berdasarkan pada tingginya intensitas jadwal pertandingan di PGK yang berjarak hanya dua hari, yang berakibat pada terkurasnya tenaga dan pikiran sampai berujung pada labilnya emosi.

"Itu yang saya takutkan dari awal. Karena terlalu tinggi, pemain bisa cedera. Saat ini saja sudah banyak pemain kita yang cedera," tuturnya.

Meski begitu, Gethuk menyadari bahwa nama besar Arema memang dipertaruhkan. Dia pun memahami bahwa ekspektasi tinggi Aremania juga pada dasarnya karena besarnya kecintaan mereka terhadap Dendi Santoso dkk.

"Karena ini tuntutan, ya harus kita jalankan. Logo klubnya kan singa, yang tidak mau kalah dan tidak mudah menyerah," tutupnya. (Laporan Kristian Joan/Malang)

Piala Gubernur Kaltim 2018 Arema FC
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan