Perundungan kepada Mazepin Harus Dihentikan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Maret 2022
Perundungan kepada Mazepin Harus Dihentikan

BolaSkor.com - Konflik Rusia-Ukraina menimbulkan efek domino. Kali ini pembalap Haas, Nikita Dmitryevich Mazepin, menjadi korban pelampiasan amarah publik.

Padahal sebelumnya Mazepin dengan tegas mendukung kegiatan olahraga tanpa unsur politik. Namun pembalap berusia 22 tahun itu tetap mendapat cacian dan hinaan di media sosialnya.

Melihat hal ini boss Haas, Gunther Steiner, ingin publik menghentikan perundungan ini. Steiner menganggap Mazepin tidak ada sangkut pautnya dengan situasi yang terjadi di tanah kelahirannya.

“Ini harus dihentikan. Semua orang harus sadar bahwa Zepin bukanlah bagian dari (peperangan) ini,” jelas Steiner dikutip dari skysport.com.

“Memang benar dia orang Rusia, dia imbas dari kejadian ini, tetapi dia tidak terlibat sama sekali. Dia baru berumur 22 tahun dan ini bukanlah kesalahannya,” tambahnya.

Baca Juga:

Hanya Perlu Selangkah, Rossi Sudah Jadi Pembalap F1

Untaian Terima Kasih dari Bottas untuk Hamilton

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina tidak hanya memberikan efek buruk bagi kondisi psikis Mazepin. Posisinya sebagai pembalap di Formula 1 2022 juga turut terancam. Pasalnya terdapat wacana mencoret nama Mazepin dari skuad Haas.

Terkait hal ini, Steiner mengaku tidak dapat melakukan apa-apa. Steiner terpaksa mengikuti peraturan jika seandainya petingggi Formula 1 mendepak rekan Mick Schumacher ini.

Namun Steiner telah menyiapkan ancang-ancang jika wacana tersebut terealisasikan. Dikabarkan Haas akan merekrut pembalap Brazil, Pietro Fitipaldi untuk menggantikan posisi Mazepin.

Penulis: Bintang Rahmat.

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan