Peruntungan Chelsea Berubah kala Edouard Mendy Tampil Menggantikan Kepa Arrizabalaga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Oktober 2020
Peruntungan Chelsea Berubah kala Edouard Mendy Tampil Menggantikan Kepa Arrizabalaga
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea memenangi pekan empat Premier League kontra Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (03/10) malam WIB dengan skor 4-0. Dalam laga bertajuk Derby London itu The Blues unggul telak di berbagai aspek.

Mendominasi penguasaan bola sebanyak 71 persen Chelsea bermain dengan intensitas tinggi, mencetak empat gol dari enam tendangan tepat sasaran dan melepaskan 17 percobaan tendangan. Keempat gol Chelsea lahir dari Ben Chilwell (50'), Kurt Zouma (66'), dan dua gol Jorginho (78' dan 82' dari penalti).

Selain Chilwell yang menorehkan catatan apik di laga pertamanya untuk Chelsea di Premier League, plus mencetak gol dan memberikan assist, laga itu juga spesial bagi Edouard Mendy yang menjalani debutnya di Premier League.

Edouard Mendy (28 tahun) direkrut Chelsea dari Stade Rennes di musim panas ini. Chelsea butuh kiper karena performa Kepa Arrizabalaga tak meyakinkan sejak datang dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan banderol 80 juta euro (rekor dunia).

Baca Juga:

Chelsea 4-0 Crystal Palace: The Blues Kembali ke Jalur Kemenangan

Chelsea Lumat Palace, Ben Chilwell Ulangi Catatan Apik Deco dan Alvaro Morata

Rekrutan Krusial Chelsea Itu Bernama Anthony Barry

Edouard Mendy

Kebimbangan Frank Lampard akan posisi kiper bisa dilihat musim ini di Premier League. Sebelum Mendy datang Lampard memainkan Kepa bergantian dengan Willy Caballero dan kini sudah tiga kiper yang digunakannya (termasuk Mendy).

Empat laga Premier League dilalui Chelsea dan tiga kiper dimainkan Lampard. Dari catatan William Hill Chelsea telah menggunakan tiga kiper berbeda dari empat laga awal Premier League 2020-2021 dan baru sekali mencatatkan clean sheets ketika Mendy menjaga gawang Chelsea.

Itu jadi pertanda bagi Lampard untuk mulai memberikan kans bermain untuk Mendy ketimbang Kepa atau Caballero. Bahkan ada potensi Kepa atau Caballero hengkang jika keduanya tak suka dengan jam bermain yang diberikan.

Breaking News Edouard Mendy Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan