Perusahaan di Jepang Tentang Keras Penyelenggaraan Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 Agustus 2020
Perusahaan di Jepang Tentang Keras Penyelenggaraan Olimpiade 2020
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - Japan Times mengabarkan hampir 13 ribu perusahaan di Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade 2020. Sebagian besar menilai seharusnya ajang empat tahunan itu kembali ditunda.

Seharusnya Olimpiade 2020 berlangsung pada musim panas 2020. Namun, pandemi virus corona membuat ajang tersebut terpaksa ditunda selama satu tahun.

Meski demikian, ternyata masih banyak perdebatan di Jepang mengenai penyelenggaraan Olimpiade 2020. Tidak semua pihak sepakat untuk menyelenggarakan ajang itu.

Baca Juga:

Tunda Nikah demi Olimpiade, Diananda Choirunisa Justru Dicoret

Tak Berniat Pertahankan Medali Emas Olimpide, Ayaka Takahashi Sudah Tidak Bisa Membohongi Tubuh

Lembaga penelitian di Jepang, Tokyo Shoko Research, melakukan survei ke perusahaan-perusahaan setempat. Terdapat 12.857 perusahaan yang mengikuti survei tersebut.

Dari jumlah tersebut, 27,8 persen di antaranya meminta agar Olimpiade 2020 dibatalkan. Sementara itu, sisanya berharap ajang tersebut bisa kembali ditunda.

Selain itu, 22,5 persen sisanya mendukung Olimpiade 2020 berlangsung sesuai jadwal. Terdapat 18,4 persen yang meminta ajang itu diikuti sedikit penonton dan 5,3 persen lainnya tanpa penonton.

Sejatinya, kasus virus corona di Jepang sempat mereda. Namun, dalam beberapa pekan terakhir gelombang kedua virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu kembali terlihat.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan