Perwakilan FIFA akan Datang ke Indonesia Bahas Masa Depan PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 April 2019
Perwakilan FIFA akan Datang ke Indonesia Bahas Masa Depan PSSI
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto (Dok.Kemenpora)

BolaSkor.com - Perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia pada 10-11 April 2019. Kepastian itu lahir dari pernyataan Head of Member Associations Governance Services Secretary General Division, Lucia Nicola, atas permintaan pemerintah melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto.

Terjalinnya komunikasi antara FIFA dan Kemenpora bermula saat FIFA melalui Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan apresiasinya pada pemerintah Indonesia giat menjadikan sepak bola sebagai medium untuk merawat generasi muda yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo pada 30 Januari lalu.

"Kemudian Pak Sekkab (Pramono Anum) memberikan tebusan surat FIFA pada Pak Menteri (Menpora, Imam Nahrawi) dan meminta saya untuk membalas dan mengkaji surat FIFA tersebut," kata Gatot.

"Dan ada poin: Kami dengan senang hati ingin mengetahui apakah FIFA bermaksud mengirimkan delegasi yang mungkin dapat berdialog dengan pemerintah Indonesia terkait kondisi PSSI yang sedang dalam kesulitan," Gatot menambahkan.

Baca Juga:

PSSI akan Kirim Fakhri Husaini Pantau Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-19

Lolos Piala Asia U-19 2020 Jadi Target Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19

Bukan rahasia umum lagi jika PSSI tengah dalam kondisi kurang menyenangkan. Pasca mengundurkan dirinya Edy Rahmayadi dari Ketum PSSI pada Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari lalu, masalah demi masalah kemudian menghantui PSSI.

Salah satu contoh nyata adalah tertangkapnya para petinggi PSSI lantaran terlibat pengaturan pertandingan. Pengganti Edy yakni Joko Driyono yang menjadi Pelaksana Tugas, bahkan terseret kasus dugaan tindak pidana dan saat ini sudah ditahan.

Gatot S Dewa Broto memang tak akan ikut campur urusan rumah tangga PSSI secara mendalam. Tetapi, ada pertanyaan yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan FIFA untuk masalah yang menyangkut PSSI

"Pertama, kami akan update soal kinerja Satgas Anti-Mafia Bola. Lalu yang kedua, kami ingin bertanya poin soal PSSI akan gelar KLB (Kongres Luar Biasa), apakah sudah ada komunikasi dengan FIFA dan sejauh mana?," kata Gatot.

Fifa PSSI Kemenpora Gatot S Dewa Broto
Posts

4.871

Bagikan