BolaSkor.com - Tim yang akan tampil di SEA Games 2019 terus mempersiapkan diri. Selain Timnas Indonesia U-23, Vietnam juga melakoni pertandingan uji coba pada Minggu (8/9).

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-23 yang hanya menghadapi klub lokal PSIM Jogja dan Bali United dalam trofeo, Vietnam menjalani laga uji coba internasional.

Timnas China U-23 yang ditangani Guus Hiddink menjadi lawan Golden Dragons di Huangshi Olympic Sports Center, Hubei. Laga ini tampak sebagai ajang untuk menguji pemain, mengingat 11 pergantian disepakati.

Baca Juga:

Kalahkan Bali United dan PSIM Jogja, Timnas Indonesia U-23 Juara Trofeo Hamengkubuwono X

Punya Gambaran Skuat Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Tinggal Putuskan Pemain Senior di SEA Games

Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dengan Guus Hiddink. Park Hang-seo yang sementara meninggalkan timnas senior pasca menghadapi Thailand, merupakan asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002.

Kemenangan dengan skor 2-0 diperoleh Timnas Vietnam U-23. Hasil ini setelah lebih dulu diserang oleh tuan rumah.

Timnas Vietnam U-23 membuka keunggulan melalui gol Tien Linh pada menit ke-18. Gol dibuat memaksimalkan umpan tarik, di mana bola yang dilambungkan tak bisa dihalau kiper China.

China yang berupaya membalas selalu menemui kegagalan. Sehingga Vietnam unggul 1-0 sebelum turun minum.

Skuat asuhan Park Hang-seo kembali melakukan percobaan pada menit ke-52. Bola tembakan tipis menyamping. Sementara pada menit ke-53, China kembali gagal.

Timnas Vietnam U-23 kembali mencetak gol pada menit ke-58. Tien Linh kembali mencatatkan namanya setelah menyambut bola umpan dari sisi samping.

China tetap tak mampu mengejar ketertinggalan, Vietnam pun meraih kemenangan dua gol tanpa balas.