Pesan Angel Di Maria untuk Timnas Argentina: Jangan Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 November 2022
Pesan Angel Di Maria untuk Timnas Argentina: Jangan Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi
Lionel Messi dan Angel Di Maria (Twitter)

BolaSkor.com - Persiapan kini dilakukan negara-negara partisipan jelang Piala Dunia 2022, begitu juga timnas Argentina yang notabene juga salah satu calon kuat juara bersama dengan Brasil, Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris, dan Jerman.

Argentina berstatus juara bertahan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 bisa jadi yang terakhir untuk Lionel Messi, sebab megabintang PSG itu sudah memberi indikasi Piala Dunia 2022 dapat jadi yang terakhir untuknya.

Pada usia 35 tahun Messi masih dapat menjadi pembeda dengan kualitas bermain yang dipadukan pengalaman besar. Argentina berada di grup C bersama dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Pada Piala Dunia 2022 Lionel Messi masih akan jadi sosok yang diandalkan Argentina untuk jadi pembeda, seperti saat membantu timnas lolos ke final Piala Dunia 2014. Di Maria sadar akan hal tersebut karena Messi memang 'alien' sepak bola.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Piala Dunia 2022: Berbeda dengan Pendapat Messi, Scaloni Bantah La Pulga Pensiun

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014

Kendati demikian Di Maria juga mengingatkan kepada rekan setimnya di Argentina untuk tak terlalu bergantung kepada Messi, sebab ada momen dalam pertandingan ketika keputusan terbaik bukan memberikan bola kepada Messi.

"Bagi saya, berada di sisi Leo adalah segalanya. Dia yang terbaik di dunia, alien, dan saya tidak akan bosan mengatakannya. Dan saya akan mengatakannya lagi: bermain dengan Leo adalah hal terbaik yang terjadi dalam karier saya," papar Di Maria dikutip dari Goal.

"Kami telah menghabiskan bertahun-tahun bersama di tim nasional dan saya bahkan bisa bermain di tim yang sama dengannya, karena melihatnya setiap hari jauh lebih menyenangkan."

"Saya selalu berusaha untuk terhubung dengannya, mencarinya, tetapi juga memahami bahwa, meskipun dia bisa menyelesaikan permainan, Anda tidak harus selalu memberikannya kepadanya. Atau Anda harus memikirkan kapan itu harus diberikan," terang pemain berusia 34 tahun tersebut.

Menilik skuad Argentina arahan Lionel Scaloni, apabila Messi tak berkutik masih ada pemain lain yang dapat jadi pembeda seperti Di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala.

Argentina Timnas Argentina Angel Di Maria Lionel Messi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan