BolaSkor.com - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyampaikan pesan usai membuka ajang turnamen mini soccer Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Cup 2018. Sandiaga Uno membuka HIPMI Jaya Cup 2018 di F7 Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8) sore WIB lalu.

“Maju terus HIPMI. Saya terharu kalau dengar lagu himne dan mars. Lagu ini diciptakan pak Sis. Kita jadi pengusaha harus punya keinginan untuk membangun bangsa kita, sebagai pilar ekonomi dan situlah Hipmi harus membangun dan hadir untuk bangsa dan negara juga,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla, menyebut kompetisi ini dengan penuh rasa suka cita. Ajang ini digelar lebih cepat dari waktu biasanya, karena untuk menyambut Asian Games mendatang. Sebelumnya, HIPMI Jaya Cup sudah digelar pada tahun lalu untuk pertama kalinya.

“Dengan olahraga ini kita bisa bersatu, mempersatukan perbedaan serta menaikkan lagi Hipmi Jaya ke depannya. Kita juga berdoa untuk mas Sandi agar selalu diberikan kesehatan. Sukses selalu untuk pencapresnnya di 2024," ujar Afie Kalla.

HIPMI Jaya Soccer Cup merupakan turnamen yang mempertemukan kesebelasan-kesebelasan yang berada di bawah naungan HIPMI Jaya. Ajang tersebut mulai diadakan sejak dua tahun silam.

HIPMI Jaya mengadakan turnamen tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Makanya, panitia memutuskan hanya anggota HIPMI Jaya yang berhak tampil pada acara itu.

Hipmi Jaya Soccer Cup 2018 merupakan turnamen berformat mini soccer. Setiap tim akan bertanding selama 2x15 menit. HIPMI Jaya Soccer Cup 2018 diikuti oleh tujuh tim anggota HIPMI Jaya. Tujuh tim yang ikut adalah Selatan Now FC, MTMJ FC, Kombes FC, 18 FC, 17+ FC, PU FC, dan Alphas FC.

“Acara ini diikuti 7 tim keseluruhan Hipmi Jaya. Hanya ada satu pemenang, dan yang ada di depan ini adalah piala bergilir,” kata Ketua Pelaksana HIPMI Jaya Cup 2018, Amiel Perdana Mohede.