Pesan Bima Sakti kepada Skuat Timnas U-16 di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Agustus 2020
Pesan Bima Sakti kepada Skuat Timnas U-16 di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Bima Sakti menjadi pembina upacara HUT ke-75 RI. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyampaikan pesan kepada anak asuhnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pesan disampaikan saat menjadi pembina upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (17/8).

Upacara digelar sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. "Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, sejak usia dini,” kata pelatih timnas U-16, Bima Sakti seperti dikutip dari laman PSSI.

"Saya katakan tadi ke pemain, bahwa kita harus mencontoh perjuangan para pejuang untuk merebut kemerdekaan. Bahwa pemain kini berjuang dengan cucuran keringat dan usaha, berbeda dengan para pejuang, yang harus mencurahkan keringat, darah bahkan berujung kematian. Semua dilakukan tanpa kenal lelah, demi Indonesia. Semangat pantang menyerah dari para pejuang itu yang harus di contoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga para pemain," tambah Bima Sakti.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi Mulai Geber Persiapan

Ahmad Athallah Araihan Sebut Timnas Indonesia U-16 Masih Kurang Percaya Diri

Timnas Indonesia U-16 langsung menggelar latihan selesai upacara. Marcel Januar Putra dkk. kembali digenjot fisik, taktik, dan teknik permainan sepak bola mereka.

"Latihan hari ini, kita banyak pengulangan kembali tentang filosofi permainan kami, termasuk Filanesia di dalamnya. Karena itu dasar dan model permainan kita, nanti bagaimana taktik, strategi, build up dari bawah, secara konstruktif kemudian progresif, serta yang paling penting, pemain semua harus agresif,” jelas Bima.

“Yang perlu ditekankan kembali adalah bagaimana mereka bisa menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya. Itu sangat penting. Karena kita pemain kecil-kecil dan cepat-cepat, kita harus mengantisipasi agar kita tidak terkena serangan balik lawan.”

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk Piala Asia U-16 2020, yang akan digelar di Bahrain, 25 November sampai 12 Desember. Indonesia masuk dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan