BolaSkor.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan saran kepada juru taktik Arsenal, Mikel Arteta. Menurutnya, Arteta pantang terlalu banyak komplain soal keputusan wasit.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting pada laga Derbi London Utara melawan Arsenal. Tampil di kandang, The Lilywhites menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Pencetak gol Tottenham adalah Harry Kane (2) dan Son Heung-min.

Mikel Arteta yang melihat anak asuhnya kalah tidak terima begitu saja. Ia merasa, Arsenal keok karena Rob Holding mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak pertama.

Baca Juga:

Posisi Thomas Tuchel di Chelsea Tidak Aman

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Hasil Pertandingan: Tottenham Gulung Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Arteta mengungkapkan, dirinya tidak bisa protes terlalu banyak karena akan mendapatkan sanksi larangan mendampingi Arsenal selama enam bulan.

Merespons hal tersebut, Conte yang lebih berpengalaman memberikan saran. Baginya, Arteta tidak perlu terlalu banyak mengeluh.

"Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat bagus. Dia baru saja mulai melakukan pekerjaan ini dan saya sering mendengarnya komplain," kata Conte seperti dilaporkan Mirror.

"Dia harus lebih fokus pada timnya dan tidak komplain. Sebab, dia baru saja memulai pekerjaan ini. Dia harus tenang dan mencoba untuk terus bekerja. Sementara itu, kartu merah sudah sangat jelas."

Berikutnya, Tottenham Hotspur akan menghadapi Burnley pada laga pekan ke-37 Premier League 2021-2022, Minggu (15/5). The Lilywhites saat ini hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

"Kami harus pulih dengan baik karena akan berlaga pada hari Minggu melawan tim yang mengalahkan kami. Saya sangat jelas dengan para pemain untuk menikmati dan merayakan dengan cara yang benar. Kemenangan ini akan menjadi penting," papa Conte.