Pesan Damai dari Sengitnya Final Piala Liga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Februari 2022
Pesan Damai dari Sengitnya Final Piala Liga
Chelsea dan Liverpool berduel sengit di final Piala Liga 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan Liverpool menyuguhkan salah satu duel terbaik pada final Piala Liga 2021-2022. Namun kedua tim masih sempat menyelipkan sebuah pesan damai.

Dunia tengah dilanda ketegangan setelah invasi militer Rusia ke wilayah Ukraina menuai banyak kecaman. Sepak bola turut menentukan sikap tegas menolak manuver tersebut.

Final Piala Liga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (27/2), menjadi salah satu sarana untuk menunjukkan sikap tersebut. Chelsea dan Liverpool menunjukkan penampilan maksimal dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga:

Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Tuchel Akui Serangan Rusia ke Ukraina Pengaruhi Final Chelsea Lawan Liverpool

Hasilnya, sebuah laga berkualitas tinggi mampu menghibur pecinta sepak bola. Aksi jual beli serangan, drama, hingga kontroversi tersaji dalam final ini.

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara lewat drama adu penalti yang tak kalah dramatis. The Reds memenangi babak tos-tosan dengan skor 11-10.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendedikasikan kemenangan ini untuk orang-orang yang terdampak langsung dengan konflik Rusia-Ukraina. Ia berharap situasinya cepat kondusif kembali.

"Dalam periode dan waktu yang sangat sulit, saya sangat senang kami bisa memberikan sesuatu selama tiga jam untuk dinikmati orang-orang," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Saya senang orang-orang di masa-masa kelam merayakan sesuatu seperti ini."

Pesan serupa juga disampaikan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia memuji sikap para pemain kedua tim.

"Jelas ada hal-hal yang lebih besar terjadi di dunia dan saya pikir kedua tim datang bersama untuk menunjukkan dukungan mereka. Situasi sekarang menakutkan dan semoga kita semua bisa berdamai," kata Henderson.

Liverpool Chelsea Piala Liga Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan