Pesan Frank Lampard untuk Suksesornya di Chelsea, Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Mei 2023
Pesan Frank Lampard untuk Suksesornya di Chelsea, Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Frank Lampard telah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih interim Chelsea. Pada laga terakhirnya, Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (28/05) malam WIB pada pekan 38 Premier League.

Legenda Chelsea tersebut menerima pekerjaan untuk melatih hingga akhir musim pasca klub memecat Graham Potter, lalu setelahnya klub sempat dilatih selama satu laga oleh asisten pelatih Potter, Bruno Saltor.

Periode dua dan singkat Lampard sebagai pelatih Chelsea juga tak berjalan baik dengan catatan enam kekalahan, dua hasil imbang, dan sekali menang dari sembilan pertandingan Premier League. Chelsea pun finish di urutan 12 klasemen dengan 44 poin dari 38 laga.

Musim 2022-2023 menjadi pembelajaran bagi Chelsea, khususnya pemilik klub baru Todd Boehly yang menggantikan Roman Abramovich. Chelsea pun berusaha move on dan sudah memiliki pelatih baru untuk musim depan.

Baca juga:

Pemain seperti Hakim Ziyech Seharusnya Bermain Reguler di Chelsea

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Penilaian Jujur Frank Lampard Mengenai Situasi Chelsea Saat Ini

Sebagaimana diwartakan oleh Fabrizio Romano, Chelsea mencapai kata sepakat dengan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru. The Blues juga akan mengontraknya selama tiga tahun (sampai Juni 2026).

"Mauricio Pochettino akhirnya teken kontrak sebagai pelatih baru Chelsea setelah kesepakatan verbal tercapai dua pekan lalu," tutur Romano.

"Pernyataan resmi siap, dia akan memulai pekerjaan sebagai pelatih baru Chelsea pekan depan. Kontrak valid hingga Juni 2026."

Eks pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) punya banyak pekerjaan rumah di Chelsea, termasuk menyeleksi skuad yang 'gemuk' dengan banyaknya pemain. Lampard pun memiliki pesan untuk suksesornya tersebut.

"Ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Catatan itu seharusnya tidak menjadi catatan publik. Ada hal-hal yang jelas yang perlu diperbaiki. Dia (Pochettino) akan memiliki pramusim untuk bekerja dengan tim," ucap Lampard dikutip dari Mirror.

"Kami tidak cukup kompetitif secara fisik. Newcastle kompetitif dan kami tidak. Kami memiliki kemampuan sekarang bagi manajer baru untuk mendapatkan skuad di tempat yang dia inginkan. Itu akan menjadi tantangan juga."

Lampard pun memberi pesan kepada fans Chelsea untuk bersabar kepada Pochettino, sebab segala sesuatunya tidak terjadi dengan instan.

"Ini tentang mendapatkan pelatih dengan level tinggi yang tepat. Sejarah Pochettino menunjukkan dia telah bekerja dengan klub di level tersebut," imbuh Lampard.

"Ini tidak akan terjadi dalam semalam tetapi kita harus berhati-hati dengan ekspektasi. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dasar-dasar yang terus saya bicarakan, standar secara kolektif telah turun."

"Saya bisa jujur karena saya mungkin tidak melihat banyak dari mereka lagi. Standarnya harus maksimal. Jika Anda tidak vokal atau kompetitif di ruang ganti, setiap tim papan atas harus memilikinya. Saya dapat melihat bahwa itu tidak cukup. Tentu saja seorang manajer yang sangat baik, siapapun itu, dapat membantu itu. Setiap orang harus bertanggung jawab."

Chelsea Premier League Mauricio Pochettino Lampard Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan