Bolaskor.com - Gareth Bale mengakui bahwa para kritikus sepak bola harus fokus pada penampilan tim daripada performa individu seorang pemain menjelang laga kedua Wales di Piala Eropa 2020 kontra Turki, Rabu (16/06) 23.00 WIB.

Pemain sayap Real Madrid juga menunjukkan bahwa rekan satu timnya di Wales akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan sebagai sebuah tim dan tidak menempatkan ego mereka di atas tim.

"Tentu saja, saya memiliki pengalaman bermain di pertandingan besar. Tapi ini bukan tentang saya yang berkembang, ini tentang tim yang berkembang. Semua orang selalu membicarakan tentang penampilan individu, siapa yang mencetak gol dan siapa yang melakukan apa pun," kata Bale dikutip dari Marca.

"Tetapi yang paling penting adalah kami bekerja keras secara kolektif sebagai sebuah tim, kami menyerang dan kami tampil bersama. Saya telah mengatakannya sepanjang karier saya di Wales, apakah saya mencetak gol atau tidak. Tidak masalah siapa yang mencetak gol," kata kapten Wales tersebut.

Baca Juga:

Karier Gareth Bale bersama Wales Akan Berakhir di Qatar

Rapor Pemain: Mereka yang Bersinar dan Tenggelam di Matchday 1 Piala Eropa 2020

5 Momen Menarik dari Matchday Pertama Piala Eropa 2020

Gareth Bale

"Semua orang terlalu terdorong oleh performa individu ini ketika Anda tidak dapat melakukan apapun tanpa rekan satu tim Anda. Kami hanya fokus untuk melakukan segalanya sebagai sebuah tim bersama-sama."

Wales akan menghadapi Turki di Stadion Olimpiade Baku di Azerbaijan, di mana para penggemar lokal diharapkan mendukung tim Turki, tetapi Bale tidak akan terintimidasi oleh suporter lawan.

"Saya pikir itu bagus untuk bermain di depan banyak orang," tambah Bale.

"Akan menyenangkan memiliki atmosfer di stadion dan kembali normal (ramai penonton seperti sebelum pandemi). Jelas kami lebih suka bermain di depan 34.000 penggemar Wales."

"Jika ada (penonton Wales sebanyak itu), itu akan memacu kami untuk menjadi sedikit lebih kejam di lapangan, dan mudah-mudahan kami bisa membuat mereka (Turki) diam," pungkasnya. (sav)

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini