BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, berpesan agar duel Persis Solo melawan PSIS Semarang pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) berjalan lancar.

Gibran tak ingin laga bertajuk Derby Jawa Tengah ini diwarnai dengan kericuhan. Bahkan, Gibran langsung melakukan koordinasi dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

"Kita ingin selama pertandingan, apapun itu hasilnya, semua aman-aman saja. Selama ini sama PSIS juga tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," kata Gibran.

Baca Juga:

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

Arema FC Lega Bisa Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Berkaca pada peristiwa di Bandung ketika penonton yang datang membludak, padahal tiket yang dijual hanya 15 ribu lembar, Gibran pun mewanti-wanti.

"Yang kita tekankan adalah penjualan tiket. Kita harapkan teman-teman suporter, baik itu Pasoepati, Ultras atau yang lain, kalau tidak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton saja dari televisi atau streaming," tutur Gibran.

Gibran turut berpesan pada suporter untuk menjaga Stadion Manahan Solo. Venue ini bukan sekadar untuk menghelat Piala Presiden 2022, namun masih banyak agenda penting lainnya.

"Pokoknya masuk tertib, pulang juga tertib. Kalau nonton stadionnya ikut dirawat, jangan berdiri di atas kursi dan jangan merokok. Kedepan masih ada event lain, seperti Liga 1, Piala Dunia U-20 dan lain-lainnya," papar Gibran.

Setelah laga melawan PSS Sleman, Sabtu (11/6/22) lalu, akun media sosial Gibran sempat diserbu suporter Persis Solo. Hal ini karena ada aturan larangan membawa makanan ke stadion.

Gibran berharap para suporter terlebih dahulu mengisi perut sebelum berangkat ke stadion, meski kini aturan sudah diperlonggar dengan boleh membawa makanan serta air dalam plastik.

"Minum dari rumah, yang lapar jangan protes saya di twitter, katanya susah cari arem-arem. Makan dari rumah, stadion di rawat bener-bener," pungkas Gibran. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)