BolaSkor.com - Hamka Hamzah tergerak hatinya untuk ikut serta dalam meningkatkan motivasi bertanding skuat Timnas Indonesia U-22, yang akan berlaga pada turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja, 17 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Kapten tim Arema FC itu menegaskan bahwa anak asuh Indra Sjafri itu perlu menjaga fokusnya selama Piala AFF U-22. Pasalnya, Piala AFF U-22 tetap sebagai ajang bergengsi untuk membanggakan Timnas Indonesia U-22, setelah kering prestasi di level senior.

"Saya tidak akan mengomentari secara teknis atau pun taktik, karena bukan kapasitas saya sebagai pelatih. Walaupun, saya ini calon pelatih," ucap Hamka Hamzah.

"Masukan saya untuk adik-adik di Timnas U-22 adalah jangan sering-sering bermain medsos (media sosial). Karena fokus awal kalian adalah bermain sepak bola," tandasnya.

Baca Juga:

23 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF, Tetap Tak Ada Saddil Ramdani

Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Myanmar dan Taiwan

Saddil Ramdani Semakin Nyaman di Malaysia

Berkaca dari pengalamannya, Hamka tidak ingin generasi saat ini lebih senang mengekspos diri di dunia digital. Padahal, hal itu bisa berimbas buruk kepada fokus mereka yang harus terjaga dalam menjalani rangkaian pertandingan di Piala AFF U-22 bersama Timnas Indonesia U-22.

Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia U-22 memulai perjuangannya dengan menghadapi Myanmar (18/2), Singapura (20/2), Malaysia (24/2), dan tuan rumah Kamboja (26/2).

"Apalagi, Piala AFF ini juga penting untuk menuju ke ajang berikutnya, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-23," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)