Pesan Haru Andres Iniesta untuk Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Mei 2018
Pesan Haru Andres Iniesta untuk Barcelona
Andres Iniesta bersama ketiga anaknya. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengutarakan perasaannya setelah melakoni pertandingan terakhir bersama Blaugrana. Sambil air mata menetes di pipi, sang kapten mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah berjasa dalam kariernya.

Jawara La Liga tersebut mengakhiri musim 2017-2018 dengan menekuk Real Sociedad 1-0 melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-57, di Camp Nou, Minggu (20/5) waktu setempat.

Namun, pertandingan tersebut juga menjadi akhir dari perjalanan 22 tahun Iniesta bersama Barcelona. Ya, sang kapten telah memutuskan hengkang dari jauh-jauh hari.

Usai pertandingan, sembari merayakan gelar juara La Liga, Barcelona mengadakan acara khusus yang dipersiapkan sebagai penghormatan bagi Iniesta. Ketika diberikan kesempatan untuk bicara, pemain tim nasional Spanyol tersebut tak kuasa menahan tangis.

"Hari ini adalah haru yang paling sulit dalam hidup saya. Namun, setelah 22 tahun yang luar biasa ini, saya merasa bangga dan senang bisa membela Barcelona. Bagi saya Barcelona adalah tim terbaik di dunia," ujar Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Terima kasih kepada semua rekan satu tim dan semua orang. Saya akan merindukan Anda. Saya juge berterima kasih kepada suporter atas cinta selama ini. Semua itu sudah saya rasakan sejak datang ke sini sebagai seorang anak dan pergi sebagai seorang pria. Saya akan menyimpan itu di hati selamanya," imbuhnya.

"Sebagai penutup, Minggu ini membuat saya tidak bisa berkata-kata. Visca Barca, visca Catalunya, dan visca Fuentealbilla (kota kelahirannya)," ungkap Iniesta.

Wajar memang jika publik Barcelona menangis melepas kepergian Iniesta. Pemain 34 tahun tersebut telah memperkuat Barcelona senior sejak 2002. Sejumlah gelar berhasil dipersembahkan Iniesta termasuk sembilan trofi La Liga dan empat titel Liga Champions. Kabarnya, Iniesta belum akan pensiun dan melanjutkan karier di Jepang bersama
Vissel Kobe.

Barcelona Andres Iniesta Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan