Pesan Indra Sjafri kepada Klub Terkait Pemain Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 September 2019
Pesan Indra Sjafri kepada Klub Terkait Pemain Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, pada 3-9 September 2019. TC Ini sebagai persiapan untuk SEA Games 2019, pada akhir November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, ingin klub menjaga kondisi para pemainnya. Tak hanya pemainnya, klub juga harus menjaga kondisi para pemain Skuat Garuda dari level junior hingga senior.

"Saya lihat pemain-pemain yang bermain di klub terus ada peningkatan. Maka saya mengimbau kepada pihak klub supaya menjaga kondisi pemain yang masuk ke Timnas," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Irkham Zahrul Mila Merasa Nyaman Dilatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23

Daftar 30 Pemain TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta Sekaligus Keikutsertaan di Trofeo PSIM

Lebih lanjut, Indra Sjafri saat ini sedang memberikan ilmu aturan permainan sepak bola terbaru sesuai kaidah FIFA. Hal ini sangat diperlukan untuk mengecap turnamen internasional.

"Kita mau para pemain tidak hanya pandai bermain bola, tetapi juga paham akan aturan permainan. Makanya di internal game sebelumnya kita ajak wasit untuk memberitahukan. Mana yang pelanggaran, mana yang tidak, mana yang mendapat kartu, mana yang tidak," ujar Indra.

"Harus main dengan rules game, jadi kalau main ya main yang beradab lah. Saya kasih tahu kalau sedang defend, seminimal mungkin jangan membuat free kick, kecuali terpaksa professional foul. Kalau tidak, jangan sampai ada defend yang berniat mencelakakan lawan," tambahnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan