Pesan Istimewa Maradona untuk Dries Mertens yang Torehkan Rekor di Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Juni 2020
Pesan Istimewa Maradona untuk Dries Mertens yang Torehkan Rekor di Napoli
Dries Mertens (Twitter)

BolaSkor.com - Dries Mertens baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Prestasi tersebut turut mendapat perhatian dari legenda klub, Diego Maradona.

Mertens mencetak satu gol saat Napoli bermain imbang 1-1 pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020, akhir pekan lalu. Hasil itu sudah cukup membawa Il Partenopei ke partai final.

Gol ke gawang Inter merupakan yang ke-122 bagi Mertens selama 310 kali berseragam Napoli. Jumlah tersebut melewati rekor pencetak gol terbanyak klub asal Naples tersebut yang sebelumnya dipegang oleh Marek Hamsik dengan 115 gol.

Maradona mengaku bangga dengan pencapaian Mertens. Ia sampai menyampaikan pesan khusus melalui video di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Tekad Presiden Napoli Pertahankan Dries Mertens hingga Pensiun

Stardom di Italia, Tak Ada Alasan bagi Dries Mertens Hengkang ke Chelsea

Napoli 1-1 Inter Milan: David Ospina Brilian, Dries Mertens Ukir Sejarah Baru

Diego Maradona

"Hai Dries, teman saya! Saya bangga dengan anda karena bisa memecahkan rekor saya, karena dengan ini Napoli semakin baik setiap harinya. Saya ingin kalian memiliki tim yang melampaui skuat saya dulu, sehingga kita bisa memenangi Scudetto lain buat rakyat Napoli," kata Maradona dalam video tersebut.

Sebelum Mertens dan Hamsik, status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli dipegang oleh Maradona. Ia menyumbang 115 gol hanya dari 259 laga.

Maradona ternyata tak terkejut dengan prestasi yang baru ditorehkan Mertens. Ia sudah meramal pemain berkebangsaan Belgia itu akan masuk buku sejarah Napoli.

"Saya tahu bahwa dia juga akan melewati Marek Hamsik untuk menjadi pencetak gol terbaik dalam sejarah Napoli," tambahnya.

Mendapat pesan dari Maradona membuat Mertens sangat bahagia. Apalagi ia juga mengidolakan sosok sang legenda.

"Terima kasih untuk kata-kata baik Anda, Forza Napoli," jawab Mertens melalui akun Twitter pribadinya.

Dries mertens Diego Maradona Napoli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan