BolaSkor.com - Satu per satu rombongan atlet Tim Indonesia yang berjuang di SEA Games 2021 Vietnam, telah tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5) malam WIB.

Para pahlawan olahraga Indonesia yang tiba adalah kontingen cabang olahraga Esports, cycling, dan tenis. Para pahlawan olahraga Indonesia langsung disambut Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Okto, sapaan akrabnya, didampingi Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo, serta perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Okto bangga melihat medali yang terkalung pada leher para atlet Indonesia. Okto mengatakan, setiap emas, perak dan perunggu yang diraih, menempatkan Indonesia kini jadi peringkat tiga di SEA Games 2021.

"Jangan sampai para atlet yang berjuang untuk merah putih tak disambut. Terima kasih para atlet yang memberikan energinya untuk Indonesia," kata Okto.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Bangganya Marques Bolden Bisa Bawa Pulang Medali Emas

SEA Games 2021: Kegugupan CdM Indonesia Berujung Rasa Lega

NOC Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan) didampingi Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo (kedua dari kiri) menyambut kedatangan para pahlawan olahraga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (23/5). (MerahPutih.com/Kanugrahan)

"Jangan lupa kembali latihan untuk perlombaan berikutnya (Asian Games Hangzhou 2022, SEA Games 2023 Kamboja, dan Olimpiade Paris 2024)," harap Okto.

Sementara itu, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Chandra Bhakti memberi ungkapan rasa bangga dari rakyat Indonesia atas prestasi yang diraih.

"Hasil yang dicapai kali ini jangan membuat cepat berpuas diri, setelah istirahat dan bertemu keluarga secukupnya segera kembali lagi mempersiapkan even-even selanjutnya," jelas Chandra.

Hal sama diungkapkan Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar. “Masih ada kejuaraan tenis yang mesti kita raih prestasi lainnya," jelas Rildo.

Sedangkan, pelatih Esports katagori Cross Fire, Dayllen Effendi Putra mengaku tetap bersyukur dengan segala capaian kontingen Esports.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Harapan untuk Esports mendatang bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya," jelas Dayllen.

Sebagai informasi tambahan, tim Cycling Indonesia mendapatkan emas di nomor women's road individual time trial. Lalu disusul dua perak dan satu perunggu.

Kemudian, untuk tim Esports katagori Cross Fire berhasil meraih medali perunggu.

Untuk Tenis, mereka mendapatkan emas di mixed double dari Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Disusul perak dari nomor bergu putra dan dua perunggu dari double/beregu putri.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com