Pesan Ketum PSSI Setelah Timnas Indonesia U-19 Menang atas Dinamo Zagreb

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 29 September 2020
Pesan Ketum PSSI Setelah Timnas Indonesia U-19 Menang atas Dinamo Zagreb

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 yang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb U-19 di Komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9). Ini merupakan uji coba terakhir yang dilakukan oleh Garuda Muda selama di Kroasia.

Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan itu dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Gol dibuatnya setelah mencari ruang di tepi kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri, di mana bola menuju pojok bawah tanpa bisa dihalau.

Iriawan mengaku selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 mengalami peningkatan yang cukup baik. Oleh sebab itu, Iriawan ingin performa yang ada sekarang bisa terus pemain pertahankan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan TC ke Turki pada 2 Oktober, Tiga Negara Dijajaki untuk Uji Coba

Wawancara Eksklusif David Maulana: Merangkai Mimpi seperti Makoto Hasebe hingga Main di Inggris

"Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras, dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," kata Mochamad Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan sudah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

Setelah TC di Kroasia ini berakhir, Timnas Indonesia akan kembali menggelar lanjutan tetap di Eropa. Negara yang dipilih oleh PSSI adalah Turki. Pada TC tersebut, Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menghadapi tiga laga uji coba lainnya menghadapi Uni Emirat Arab, Iran, dan Mesir.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan