Pesan Menenangkan Ter Stegen kepada Messi Jelang El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Oktober 2018
Pesan Menenangkan Ter Stegen kepada Messi Jelang El Clasico
Lionel Messi masih cedera dan harus absen di Clasico (Zimbio)

BolaSkor.com - Laga besar sarat gengsi akan berlangsung akhir pekan ini antara FC Barcelona kontra Real Madrid yang dipersatukan dalam pertandingan bertajuk El Clasico. Untuk pertama kali juga selama 11 tahun, Clasico tidak menampilkan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Absennya Messi terjadi karena cedera retak pada tulang tangan kanannya dan ia harus menepi selama tiga-empat pekan. Sedangkan Ronaldo sudah tidak ada lagi di Real Madrid karena ia telah pindah ke Juventus di musim panas ini.

Posisi kedua tim terpaut empat poin jelang laga yang dihelat di Camp Nou pada Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 22.15 WIB. Barca punya alasan meraih kemenangan untuk memperlebar jarak, begitu juga Madrid yang ingin memangkas jarak tersebut.

Baik Madrid dan Barcelona sama-sama menyiapkan laga tanpa pemain andalannya selama bermusim-musim terakhir. Kendati demikian, kedua tim juga memiliki banyak pemain berkualitas untuk menutupi absensi tersebut. Khususnya Barca.

Blaugrana sampai kapan pun akan tetap bermain dengan filosofi sepak bola yang sama, meski diperkuat Messi atau tidak. Oleh karena itulah Marc Andre ter Stegen, kiper Barca, meminta Messi untuk tetap tenang tanpa harus memikirkan Clasico dan fokus kepada pemulihan cederanya.

"Dia (Messi) ada di tangan yang tepat (untuk memulihkan cedera) dan hal terpenting adalah dia fit lagi, dan tetap tenang, biarkan kami yang melakukannya (menghadapi Madrid). Tentu saja situasi ini tidak menyenangkan baginya, namun dia juga percaya akan kembali merumput," ucap Ter Stegen kepada Goal.

"Jika Anda tak memiliki pemain terbaik dunia di dalam tim, akan aneh jika Anta dak menyadari perbedaannya. Namun, kami juga memiliki banyak kualitas individu di dalam tim, yang akan kami coba menutupi absennya sebaik mungkin."

"Penting bagi kami menunjukkan personalitas dan tahu bahwa kami punya pemain-pemain hebat. Saya percaya diri jelang Clasico," tambah kiper asal Jerman tersebut.

Barca memang harus mewaspadai Madrid. Kendati kondisi El Real sedang tidak bagus saat ini, Barca hanya mampu meraih dua kemenangan di lima Clasico terakhir. Sisanya, Madrid menang dua kali dan satu laga lagi berakhir imbang.

Breaking News FC Barcelona Real Madrid Marc-Andre ter Stegen Lionel Messi El clasico LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan