Pesan Mengharukan Raheem Sterling untuk Bocah yang Menjadi Korban Rasisme

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Januari 2019
Pesan Mengharukan Raheem Sterling untuk Bocah yang Menjadi Korban Rasisme
Raheem Sterling (Zimbio)

BolaSkor.com - Sepak bola tidak hanya berbicara soal persaingan di dalam lapangan. Jauh lebih besar daripada itu, sepak bola seharusnya dapat mempersatukan semua manusia.

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, melakukan tindakan terpuji dengan memberikan dukungan kepada pendukungnya yang menerima serangan rasisme, Ethan Ross. Sterling meminta Ethan tetap bangga dan berani dengan apa yang dimilikinya.

Sterling bergerak untuk mengirimkan surat kepada Ethan setelah sang nenek anak tersebut, Sue, menceritakan tentang serangan rasisme yang dialami sang cucu. Penggawa tim nasional Inggris itu memberikan pesan yang menyentuh.

"Untuk Ethan, saya baru-baru ini mendapatkan kabar dari nenek Sue yang Anda cintai tentang masa sulit seputar pelecehan ras. Ingatlah untuk tetap tegar dan bangga terhadap siapa Anda dan jangan biarkan mereka mengambil keberanian Anda," tulis Sterling.

Baca juga: Man City 9-0 Burton Albion, The Citizens Ulangi Rekor Skuat Don Revie 52 Tahun Silam

"Anda kuat dan sangat berani. Nenek Anda juga sangat bangga. Tetaplah menjadi anak kecil. Ingatlah, berbicara tidak selalu membuat hidup menjadi lebih mudah, namun kemudahan tidak pernah mengubah apa pun," lanjut Sterling.

Ini bukan kali pertama Sterling angkat bicara soal tindakan rasisme. Sebelumnya, ia mengkritik media soal bagaimana penggambaran pemain berkulit hitam. Pada unggahannya di Instagram, Sterling menyertakan dua artikel yang membahas pemain muda Man City, Tosin Adarabioyo dan Phil Foden saat membeli rumah.

Raheem Sterling Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan