Pesan Menohok Emiliano Martinez kepada Mikel Arteta Sebelum Tinggalkan Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 November 2020
Pesan Menohok Emiliano Martinez kepada Mikel Arteta Sebelum Tinggalkan Arsenal
Emiliano Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Emiliano Martinez membuat keputusan tak populer saat meninggalkan Arsenal untuk bergabung ke Aston Villa. Namun ada alasan kuat yang membuatnya pergi dari The Gunners.

Martinez menjadi tembok kokoh di bawah gawang Arsenal usai Bernd Leno mengalami cedera parah pada laga kontra Brighton & Hove Albion, Juni silam. Ia bahkan mampu mempersembahkan dua trofi yaitu Piala FA dan Community Shield.

Performa konsisten itu membuatnya dijagokan terus mengawal gawang Arsenal meski Leno sudah berangsur pulih. Namun empat hari sebelum Arsenal melakoni laga perdana Premier League 2020-2021, Martinez memilih hengkang ke Aston Villa.

Baca Juga:

Pilihan Tepat Emiliano Martinez Pindah ke Aston Villa dari Arsenal

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

Belajar dari Emiliano Martinez Mengenai Keteguhan Hati dan Kesabaran

Emiliano Martinez dan Mikel Arteta

Ternyata Martinez tidak mendapat jaminan untuk menjadi kiper utama Arsenal pada musim ini. Ia sudah mengonfirmasi hal itu kepada Arteta.

“Saya mengatakan kepadanya (Arteta) bahwa saya ingin bermain setiap pekan dan dia tidak bisa menjamin siapa yang akan menjadi starter. Bahkan sebelum Community Shield, dia tidak tahu siapa yang akan bermain di bawah mistar," kata Martinez dilansir dari Goal.

“Jadi saya hanya mengirim sms kepadanya untuk mengatakan saya akan pergi ke Aston Villa, jadi tolong bantu saya dan biarkan saya pergi.”

Pesan menohok tersebut seolah tamparan Martinez kepada Arteta dan Arsenal. Kerja kerasnya mempersembahkan dua trofi seolah tak dihargai.

Martinez pun sukses membuat Arsenal kian menyesal setelah membawa Aston Villa menang di Emirates Stadium, Senin (9/11) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, mantan klubnya dipermalukan dengan skor mencolok 0-3.

"Setelah 10 tahun di klub, saya tidak ingin menunggu sampai Jumat malam, sehari sebelum pertandingan pembuka (Premier League), untuk mengetahui apakah saya akan bermain melawan Fulham atau tidak," tambahnya.

Meski begitu, Martinez tak menyimpan dendam kepada Arteta. Menurutnya, seorang manajer harus membuat keputusan sulit dan para pemain harus menerimanya.

Martinez pun berterima kasih kepada Arteta yang memberi kesempatannya tampil saat Leno. Berkat hal itu, dirinya mampu mencuri perhatian klub lain setelah lama menjadi penghangat bangku cadangan.

“Jelas saya memiliki ambisi dan dia (Arteta) tidak dapat membantu mewujudkan ambisi yang saya inginkan, jadi kami melakukan percakapan yang jelas dan ia orang yang sangat jujur serta pemimpin yang hebat," pungkasnya.

Emiliano Martinez Arsenal Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan