BolaSkor.com - Satu demi satu pemain Manchester United pergi di bursa transfer musim panas 2022. Menyusul kepergian Edinson Cavani, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Paul Pogba, adalah Juan Mata.

Seperti Cavani, Lingard, dan Pogba, kontrak Mata berakhir dan ia pergi dengan status free agents. Mata (34 tahun) sudah bermain untuk United selama delapan tahun sejak didatangkan David Moyes pada Januari 2014.

Selama membela Manchester United Mata memenangi titel Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa setelah sebelumnya sukses memenangi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA bersama Chelsea. Mata juga bagian kesuksesan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 dengan timnas Spanyol.

Namun seiring bertambahnya usia dan ketatnya persaingan dalam skuad United, jam bermain Mata berkurang dan dalam dua musim terakhir hanya tampil 30 kali.

Baca Juga:

Manchester United Konfirmasi Kepergian Dua Pemain

5 Alasan Paul Pogba Akan Menyesal Tinggalkan Manchester United

Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Kompatriot Mata, David De Gea, turut memberikan ucapan perpisahan dalam pesan yang menyentuh untuk Juan Mata. De Gea melihat Mata lebih dari sekedar rekan setim tapi juga pribadi yang baik.

"Saya pikir ini akan menjadi hal yang sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, tetapi ketika saya memikirkannya lebih jauh, perasaan utama yang tersisa adalah kebahagiaan," tulis De Gea dalam postingan Instagram yang panjang.

"Orang ini telah menjadi rekan setim, teman, dan keluarga saya. Profesional terbaik, salah satu pemain terbaik, dan orang-orang yang dapat Anda miliki untuk menghiasi hidup Anda."

"Saya sangat bersyukur telah melakukan banyak perjalanan bersama Anda, senang bahwa jalan kami bersilangan, dan kami berbagi ruang ganti bersama."

"Saya mencintai Anda, saudara saya, saya berharap segalanya untuk Anda dan tidak ada apa-apa selain kegembiraan dan kesuksesan di tahap selanjutnya dari karier Anda yang luar biasa," pungkas De Gea.