Pesan Menyentuh Iwan Bule Jelang Masa Baktinya Berakhir di PSSI, Mari Kawal Kongres Bersama-sama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Januari 2023
Pesan Menyentuh Iwan Bule Jelang Masa Baktinya Berakhir di PSSI, Mari Kawal Kongres Bersama-sama
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan pesan menyentuh jelang masa baktinya berakhir. Ia mengajak rakyat Indonesia bersama-sama mengawal Kongres Tahunan dan Kongres Pemilihan Kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Kepengurusan PSSI periode 2019-2023 akan segera berakhir. Ketum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan untuk mempercepat Kongres Pemilihan Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari mendatang, sesuai arahan FIFA pasca-Tragedi Kanjuruhan. Sebetulnya, kepengurusan PSSI di bawah komando Iriawan baru berakhir pada November 2023 mendatang.

Sebelum mencapai proses tersebut, PSSI lebih dahulu menyelenggarakan Kongres Tahunan, dengan salah satu agendanya pembentukan Komite Pemilihan (KP). Nantinya, KP yang bertanggung jawab sepenuhnya dalam Kongres Pemilihan Kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gagal ke Final AFF, Ketum PSSI: Mari Tatap Piala Asia dan Piala Dunia U-20

Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Klub, Ketum PSSI: Tetap Semangat, Kejar Prestasi Lebih Baik Lagi

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan bersama Ketua NOC Raja Sapta Oktohari. (Instagram)

Jelang masa baktinya berakhir, Iriawan ingin masyarakat mengawal jalannya kongres. Ini semua dilakukan demi kemajuan sepak bola nasional.

"Sabtu 11 November 2019. Menjadi sebuah momentum yang paling membekas dalam perjalanan hidup saya. Kongres Luar Biasa PSSI menetapkan sejak saat itu saya dipercaya memimpin federasi olahraga paling populer di Indonesia," ujar Iriawan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Ibu sempat mengungkapkan kekhawatirannya kepada saya atas keputusan menjalankan posisi ini. Namun, saya selalu yakinkan beliau bahwa anaknya akan baik-baik saja. Bahkan, ketika Kongres saya mengajak Ibu untuk hadir. Harapannya, ibu bisa melihat langsung bagaimana dukungan dari orang-orang kepada anaknya."

Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas Timnas Indonesia U-20 untuk TC ke Eropa. (PSSI)

"Sejak 11 November 2019, tanggung jawab yang diberikan kepada saya begitu besar. Harapan yang digantungkan dipundak saya begitu tinggi, Jutaan pasang mata mengawasi bagaimana saya memimpin federasi ini setiap hari."

"Di sisi lain tugas ini sangat berat, namun ada rasa luar biasa yang tak tergambarkan dengan kata-kata ketika memimpin organisasi ini. Sebuah kehormatan bagi saya pernah dipercaya untuk membawa kebaikan kedalam persepak bolaan Indonesia."

Mochamad Iriawan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Rachmat Irianto dalam konferensi pers usai laga lawan Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

"Walau bagaimana pun, Indonesia adalah negara dengan pencinta sepakbola yang besar. Adalah sebuah kewajaran jika banyak yang menggantungkan segala harapan kepada PSSI."

"Besok PSSI akan memulai rangkaian kegiatan Kongres Biasa PSSI. Kegiatan ini untuk memilih Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang bertugas untuk memastikan bahwa pencalonan Komite eksekutif (Exco), Ketua dan Wakil Ketua PSSI periode 2023-2027 sah sesuai dengan statuta FIFA dan PSSI yang nantinya akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang."

"Tentunya mari kita kawal kongres yang sama-sama kita harapkan mampu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak kita, mimpi masyarakat sepakbola Indonesia untuk bisa meraih prestasi yang bisa dibanggakan di masa depan. Amin," tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan