Pesan NOC Indonesia untuk Pengurus Cabang Olahraga

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 September 2022
Pesan NOC Indonesia untuk Pengurus Cabang Olahraga

BolaSkor.com - Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, meminta tiap federasi olahraga Indonesia mendukung para atletnya menghadapi AWBG 2023. Pasalnya pada tahun tersebut akan digelar banyak kompetisi olahraga lain tingkat dunia.

Musim 2023 menjadi tahun yang sibuk dalam kalender olahraga Indonesia. Tercatat beberapa event penting akan berlangsung berturut-turut pada saat itu.

Melihat hal ini, Raja Sapta Oktohari ingin para federasi dapat bersiap diri menghadapi 2023. Mereka harus fokus agar untuk bisa membagi peta kekuatannya.

“Tahun depan itu merupakan tahun yang sibuk karena banyak single event yang akan diselenggarakan di Indonesia. Ada Kejuaraan Dunia Basket, Kejuaraan Dunia Bola, dan lainnya. Kejuaraan yang wajib juga tidak kita abaikan, seperti SEA Games, ASIAN Games, AWBG, dan termasuk kualifikasi Olimpiade 2024,” jelas Raja Sapta Oktohari.

“Dalam kesempatan ini kita menyampaikan kepada cabang olahraga agar bisa memberikan dukungan yang maksimal dengan membagi timnya. Tujuannya supaya fokus atlet mana yang disiapkan untuk AWBG dan mana pula yang akan turun di kejuaraan lain,” tambahnya.

Himbauan ini turut ditanggapi Wakil Sekjen PB PODSI (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Brata Hardjo Subroto. Brata justru senang dengan digelarnya banyak event karena dapat memberikan manfaat kepada para atlet.

“Secara prinsip olahraga itu semakin banyak pertandingan,semakin berprestasi. Atlet semakin diasah sehingga makin rajin berlatih. Jadi buat olahraga dayung patut di syukuri karena ada tambahan satu multi event, yaitu AWBG di Bali,” kata Brata.

“Karena itu PB PODSI mendukung Ketua Umum NOC dan seluruh jajaran untuk menyukseskan, bukan hanya penyelenggaraan tapi juga prestasi,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Menurut Rionny, penyelenggaraan AWBG justru menambah semarak kalender olahraga Indonesia.

Terlebih lagi akan ada cabang olahraga baru yang resmi dipertandingkan pada AWBG 2023, yakni AirBadminton. Tentunya hal ini membuka kesempatan luas kepada atlet tepok bulu untuk meraih prestasi.

“Kita banyak pemain bagus. Kita bisa ramaikan, mencari juara dan bisa prestasi. Saya harapkan bisa berpartisipasi,” tutup Rionny.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News NOC Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan