Pesan Pelatih Irak untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2018
Pesan Pelatih Irak untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Jepang
Selebrasi Timnas Jepang U-19. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Irak U-19, Qahtan Chathir, memberikan penilaian tentang skuat Jepang. Ini setelah skuat asuhannya menelan kekalahan besar 0-5 saat bertemu Jepang di laga ketiga atau terakhir Grup B Piala Asia U-19 2018, Kamis (25/10).

Tiga gol diterima Irak pada babak pertama masing-masing melalui Yuta Taki (10'), Kyosuke Tagawa (27'), dan Taichi Hara (34'). Adapun dua lain di babak kedua, yang dibuat Taichi Hara (77') dan Koki Saito (85').

Kekalahan membuat Irak sekaligus dipastikan tersingkir. Irak finis di posisi paling buncit dengan satu poin, sementara Jepang melaju sebagai juara Grup B dengan poin sempurna, sembilan.

Penilaian pelatih Irak menjadi pesan bagi Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, Indonesia yang berstatus sebagai runner-up Grup A akan bertemu Jepang dalam perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10).

"Tim Jepang terorganisir dengan baik dan mereka tim yang bagus. Kami perlu mengambil pelajaran ini untuk masa depan," kata Qahtan Chathir usai kekalahan 0-5.

Timnas Jepang U-19 dinilai juga punya pengalaman sehingga begitu siap. "Tim kami minim pengalaman dan hanya 25 hari melakukan persiapan. Dan pertandingan ini menunjukkan perbedaan pengalaman kami dan ketidakmampuan menangani tim yang punya pengalaman," ujarnya.

Sementara itu, Jepang tampil di perempat final didampingi Thailand dari Grup B. Thailand lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Qatar yang berstatus juara Grup A pada Minggu (28/10).

Breaking News Irak Jepang Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan