BolaSkor.com – Ada hal menarik dari lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 2020, yaitu kontrak sang pelatih Fakhri Husaini yang berakhir pada Desember 2019 ini.

Fakhri Husaini akan menunggu keputusan dari PSSI soal masa depannya, dan progam selanjutnya dari Timnas Indonesia U-19. Dalam waktu menunggu, ia akan kembali terlebih dahulu ke Bontang untuk meneruskan tugasnya sebagai pegawai di PT Pupuk Kaltim.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini berpesan kepada para pemainnya siapapun pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia U-19 nanti, mereka harus bisa bermain lebih hebat dari saat ini.

“Mengenai tugas saya, sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Saya berpesan ke pemain, siapa pun pelatihnya nantinya di Piala Asia atau Piala Dunia mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” kata Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Tahan Imbang Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-19 2020

Respons Ketum PSSI Iwan Bule soal Aksi Boikot Laga Timnas Indonesia U-19

“Yang paling penting saya sudah memberikan kontribusi yang maksimum sudah memberikan rasa bangga ke seluruh pencinta sepak bola indonesia.”

“Setelah ini, bahkan besok saya harus kembali ke perusahaan ke PT Pupuk Kaltim, karena saya juga ada pekerjaan yang tidak kalah pentingnya juga. saya punya tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan ke saya,” tambahnya.

Fakhri Husaini merupakan salah satu pelatih sukses yang ada di Indonesia. Ia berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018 lalu. Serta, ia hampir membawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru.

Teranyar, ia membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia U-19 main imbang 1-1 lawan Korea Utara U-19, pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, usai finish di puncak klasemen Grup K. Timnas Indonesia U-19 mengoleksi 7 poin dari 3 laga.