BolaSkor.com - Semasa berkarier sebagai pebasket, Kobe Bryant, telah mencetak beberapa prestasi serta rekor membanggakan. Hal tersebut yang membuatnya dilabeli legenda NBA.

Beberapa penghargaan seperti pencetak poin terbanyak sepanjang masa, lima gelar juara NBA, serta 18 kali laga All-Star sudah pernah dicicipi Kobe. Namun, seiring waktu, rekor Kobe juga ada yang berhasil dipecahkan.

Teranyar, bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, berhasil melampaui rekor Kobe di deretan pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. James kini menempati peringkat ketiga menggeser sang senior.

Bagi Kobe, tidak masalah jika ada yang berhasil melampaui rekornya. Justru hal tersebut membuatnya senang.

Baca Juga:

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

“Orang-orang cenderung salah mengartikan persaingan saya dan atlet lainnya. Mereka berpikir, mereka adalah pesaing, mereka tidak ingin orang datang melampaui atau memecahkan rekor mereka, dan itu tidak mungkin jauh dari kebenaran," kata Kobe dikutip dari LA Times.

“Jika Anda bermain di lapangan, itu adalah kompetisi. Tetapi ketika Anda telah melakukan apa pun yang dapat diperbuat dan sekarang telah pensiun, Anda jangan berpikir buruk pada atlet lain yang ingin memecahkan rekor itu. Bagi saya sangat tidak dewasa pemikiran seperti itu," sambungnya.

Saat James melewati rekornya, Kobe mengaku tidak akan menonton pertandingan itu. Akan tetapi, ia bakal tetap memberikan selamat.

Tak lama setelah rekor itu terpecahkan, Sabtu (25/1), Kobe langsung memberi selamat kepada James melalui Twitter miliknya. Sayangnya, ucapan itu menjadi yang terakhir dari Kobe karena sang legenda tutup usia setelah mengalami kecelakaan helikopter, Minggu (26/1).

“Lanjutkan untuk terus melangkah @KingJames. Saya menghormatimu kawan #33644," tulis Kobe Bryant.