BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpesan agar para pemain Skuat Garuda tidak mengonsumsi gorengan saat kembali ke klub.

Pemusatan latihan (TC) pertama Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong berakhir. TC ini dilakukan sejak tanggal 14 - 21 Februari 2020.

Dalam TC kali ini, ada 32 pemain yang ikut serta. Shin Tae-yong, awalnya memanggil 34 pemain. Empat pemain absen, lalu menambah dua penggawa baru. Total pemain yang ikut TC Timnas Indonesia menjadi 32 penggawa.

Seluruh pemain Timnas Indonesia digeber latihan fisik setiap pagi hingga sore hari. Para pemain tidak mendapat materi taktikal.

Baca Juga:

34 Pemain TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong tetapi Pilihan Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Timnas Indonesia hanya sekali melakoni uji coba, yakni saat kalah 1-4 dari Persita Tangerang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

"Jadi pertama akan minta kepada pemain untuk makan daging. Makan gorengan tak boleh sama sekali. Jadi biar bisa energinya ototnya terbentuk juga. Program latihan pribadi harus dilakukan, walaupun ada progam latihan bersama tim masing-masing," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia melakukan TC sebagai persiapan sebelum bertanding pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, melawan Thailand (26/2) dan Uni emirat Arab (31/2). Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemain lagi pada 16 Maret 2020 mendatang.