Pesan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U-19 Usai Piala Asia U-19 Batal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 17 Januari 2021
Pesan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U-19 Usai Piala Asia U-19 Batal
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi membatalkan ajang Piala Asia U-19 dan U-16 2020. Kepastian ini didapatkan usai AFC mengirimkan surat kepada anggotanya termasuk PSSI pada 15 Januari 2021 lalu.

Keputusan pembatalan dua turnamen ini diambil AFC lantaran penyebaran COVID-19 yang masih masif di seluruh dunia. AFC memutuskan penjadwalan ulang seluruh turnamen, baik sepak bola wanita dan pantai, serta futsal.

Nantinya penyelenggaraan kedua turnamen akan digelar pada tahun 2023 digunakan dengan regulasi baru, dan berubah nama menjadi Piala Asia U-17 dan Piala Asia U-20. Hak tuan rumah masih dipegang Bahrain dan Uzbekistan.

Sebelumnya, FIFA juga membatalkan Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Dunia U-17 2021. Dua event ini akan dijadwalkan FIFA pada tahun 2023 mendatang. Indonesia dan Peru tetap masih sebagai tuan rumah masing-masing ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga:

Perasaan Pemain Timnas Indonesia U-19 Usai Pembatalan Piala Asia U-19

Piala Asia U-19 Batal, Ada Peluang Timnas U-19 Main di SEA Games 2021

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menerima keputusan AFC ini. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 masih tinggi di hampir seluruh negara. Pelatih asal Korea Selatan itu pun memiliki pesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20.

"Kami (tim) sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding. Karena karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-19
Posts

4.871

Bagikan