BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, memuji ketegasan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia mengambil banyak manfaat semenjak dilatih Shin Tae-yong di Skuat Garuda.

"Saya pribadi memuji ketegasan coach Shin Tae-yong. Dia juga disiplin, disiplin waktu dan semuanya. Itu penting bagi kami sebagai pesepak bola yang tengah berkembang. Beliau tegas dalam hal stamina harus ditingkatkan lagi, kemauan jangan pernah menyerah meki sampai titik terendah, beliau ingin kita berjuang terus," kata Ricky Kambuaya, dalam wawancara di channel YouTube PSSI.

Ricky Kambuaya sangat merasakan ketegasan Shin Tae-yong. Apalagi, ia diplot sebagai gelandang penyeimbang yang harus membantu pertahanan dan penyerangan. Bahkan tak jarang pemain Persebaya Surabaya ini sebagai pemotong bola serangan lawan.

Baca Juga:

Ricky Kambuaya Berduet dengan Evan Dimas, Bermula dari Mimpi Jadi Kenyataan

PSSI Akan Terima Dokumen Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen pada Februari

"Dulu sempat di Mojokerto (PSMP) posisi saya gelandang sayap karena formasi 4-4-2. Tapi kalau defence lebih harus ke dalam. Saya lebih nyaman di tengah sebagai gelandang serang atau penyeimbang tengah. Saya ambil (pelajaran dar Shin Tae-yong) kemauan mau bertahan, mau berjuang, mau fight di tengah lapangan (tidak permasalahkan posisi gelandang tengah atau serang), itu yang saya suka dengan coach Shin Tae-yong," tambah pemain berumur 25 tahun tersebut.

Terbukti, Ricky Kambuaya selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Ia melakoni 8 laga sebagai starter sekaligus. Bahkan, Ricky Kambuaya selalu bermain penuh dalam 6 laga.