BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menghadapi Kroasia pada pertandingan kedua International Friendly Tournament U-19 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9). Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengaku tetap siap jika diminta untuk kembali bermain.

Saddam bermain selama 90 menit pada pertandingan pertama melawan Bulgaria. Sayangnya, pada pertandingan tersebut, Saddam tidak bisa mencetak gol dan Timnas Indonesia u-19 harus kalah telak 0-3 dari sang lawan.

Kendati demikian, Saddam mengaku banyak pengalaman berharga yang didapatkan pada pertandingan tersebut. Salah satunya adalah kekompakan bermain saat bertahan. Bahkan, selama babak pertama, Bulgaria sangat sulit untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Analisis: 4 Perbaikan yang Harus Dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 Lawan Kroasia

Kroasia di Mata Penyerang Timnas Indonesia U-19

"Ketika melawan Bulgaria, jujur saya sangat senang bisa bermain 90 menit. Saya dan teman-teman dapat pelajaran kekompakan bertahan yang cukup kuat di babak pertama, meski pada akhirnya kami kebobolan karena hilang konsentrasi," ujar Saddam.

Lebih lanjut, Saddam mengaku manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan pesan kepada pemain sebelum pertandingan kedua melawan Kroasia.

"Untuk pertandingan nanti kami diminta untuk kerja keras, jangan mudah menyerah, selalu fokus, dan konsentrasi. Dengan begitu setiap penampilan tim akan lebih baik dari sebelumnya," tambah Saddam.

Selain mengikuti International Friendly Tournament U-19 2020, Skuat Garuda Muda juga akan beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Seperti diketaui, TC Timnas Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Jika ajang tersebut ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, atau Portugal.