BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memompa motivasi para pemainnya jelang laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia. Southgate menilai, ini adalah kesempatan terbesar untuk menjadi juara.

Inggris hanya berjarak satu langkah dengan trofi juara kedua sepanjang sejarah. The Three Lions kembali menembus final setelah terakhir kali pada Piala Dunia 1966.

Tak pelak, ini adalah kesempatan yang jarang didapatkan Inggris. Oleh karena itu, Southgate meminta para pemainnya tidak membuang peluang tersebut.

Baca Juga:

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Inggris

Southgate

"Karena saya tahu itu tidak akan cukup bagi saya, seluruh staf, dan para pemain jika kami tidak memenanginya sekarang. Anda mendapatkan pesan indah yang mengatakan 'apa pun yang terjadi sekarang, bla bla bla' tetapi itu tidak akan terjadi pada hari Senin," tegas Southgate seperti dilaporkan ESPN.

"Saya pikir kami pantas berada pada posisi saat ini. Kami akan memiliki pertandingan dengan peluang 50-50 karena melawan tim yang benar-benar top."

Southgate sadar, satu hal yang penting adalah persiapan. Dengan begitu, Inggris punya peluang lebih besar menang daripada Italia.

"Kami harus melakukannya dengan benar. Kami bisa memenanginya. Namun, kami harus melakukannya dengan tepat untuk memenanginya."

"Saya mengatakan kepada para pemain kemarin jika ini adalah bagian dari warisan yang telah dicapai. Orang akan menghormati. Namun, sekarang mereka punya pilihan untuk memilih warna medali," kata sang manajer.

"Pada akhirnya, semua adalah soal apa yang terhadi pada kemarin, hari ini, besok, dan hari pertandingan. Persiapan harus tepat untuk menggapai apa yang diinginkan."

Satu pertanyaan besar pada laga nanti adalah taktik yang dipakai Southgate untuk meredam Italia. Inggris memiliki pilihan tampil dengan empat bek atau tiga bek seperti ketika menghadapi Jerman.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini