Pesan Spesial Julen Lopetegui kepada Tiga Pemain Real Madrid di Final Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Juli 2018
Pesan Spesial Julen Lopetegui kepada Tiga Pemain Real Madrid di Final Piala Dunia 2018
Raphael Varane (Zimbio)

BolaSkor.com - Kemenangan 4-2 timnas Prancis atas Kroasia di final mengakhiri pagelaran Piala Dunia 2018. Dalam bentrok di antara dua negara Eropa itu, ada setidaknya tiga pemain Real Madrid yang musim lalu menjuarai titel Liga Champions ke-13.

Dua pemain bermain di Kroasia adalah Luka Modric dan Mateo Kovacic, sementara satunya lagi merupakan bek Prancis, Raphael Varane. Sayangnya, Modric dan Kovacic berada di tim yang kalah.

Berbeda dengan nasib Modric dan Kovacic, Varane justru telah memenangi trofi ke-16 yang sudah diraihnya sepanjang karier di kala usianya saat ini masih berumur 25 tahun. Pelatih baru Varane di Madrid, Julen Lopetegui, turut memuji pencapaiannya tersebut.

"Selamat kepada Raphael Varane, juara dunia yang sangat hebat. Sumber kebanggaan untuk Prancis dan juga Real Madrid," kicau Lopetegui di akun Twitter @julenlopetegui, Senin (16/7).

Namun, mantan pelatih timnas Spanyol itu tidak hanya memberikan pujian kepada Varane, melainkan atas perjuangan Kovacic dan Modric dalam membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia untuk kali pertama.

"Kerja hebat Luka Modric dan Mateo Kovacic. Runners-up Piala Dunia dan dikagumi oleh seluruh pecinta sepak bola. Kroasia dan Real Madrid sangat bangga," lanjut Lopetegui.

Ketiga pemain Madrid tersebut jelas akan diberi waktu libur tambahan oleh Lopetegui, sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani persiapan menatap musim 2018/19. Los Blancos akan memulai musim di Piala Super UEFA melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Breaking News Timnas Prancis Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 Luka Modric Mateo Kovacic Raphael varane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan