Pesan Steven Gerrard kepada Fans Liverpool soal Loris Karius

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Juli 2018
Pesan Steven Gerrard kepada Fans Liverpool soal Loris Karius
Loris Karius (Zimbio)

BolaSkor.com - Memori buruk fans Liverpool akan final Liga Champions 2017/18 tidak akan bisa dilupakan dengan mudah. Kenangan itu bukan hanya tentang kekalahan 1-3 dari Real Madrid, melainkan dua blunder horor kiper asal Jerman, Loris Karius.

Blunder pertamanya memudahkan Karim Benzema untuk mencetak gol pembuka Madrid, lalu yang kedua, saat gagal menepis tendangan kencang Gareth Bale yang berujung gol ketiga Madrid. Pasca momen tersebut, rumor transfer kepergiannya muncul.

Liverpool disinyalir siap membeli kiper baru untuk menggantikan Karius serta Simon Mignolet, yang juga seringkali tampil tidak meyakinkan. Beberapa bulan berlalu sejak final Liga Champions. Karius kini telah kembali berlatih di Melwood, tempat pemusatan latihan Liverpool untuk menatap musim 2018/19.

Legenda Liverpool yang kini melatih Rangers, Steven Gerrard, turut mengomentari rumor yang menyertai Karius. Menurutnya, Karius harus diberi kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya. Gerrard yakin akan potensi besar yang dimiliki mantan kiper Mainz itu.

"Karius, jujur kepadanya, semakin kuat dan kuat seiring berlalunya musim. Saya pikir kuncinya adalah, apakah Jurgen (Klopp) pikir dia memiliki kekuatan mental untuk bangkit? Apakah dia siap melupakannya (final Liga Champions), maju ke depan, dan belajar dari pengalaman itu?" papar Gerrard di Liverpool Echo, Sabtu (7/7).

"Jika Jurgen tidak berpikir dia mampu bangkit darinya, tentu saja dia akan dilepas di bursa transfer dan klub membeli kiper lainnya, tapi, Jurgen mengenalnya lebih baik dari saya."

"Hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkannya dan mendepaknya, tetapi, Anda harus ingat dia membawa Liverpool ke final Liga Champions. Dia masih muda. Jadi, kami tidak ingin mendepak kiper bagus karena dia punya potensi untuk jadi kiper yang sangat bagus," terang Gerrard.

Jadi, bagaimana fans Liverpool? Masih memercayai Karius atau lebih berharap klub mendatangkan kiper baru?

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Loris Karius Steven Gerrard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan