Pesawat yang Ditumpangi Pemain Anyar Cardiff City Hilang Kontak di Kepulauan Channel

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Januari 2019
Pesawat yang Ditumpangi Pemain Anyar Cardiff City Hilang Kontak di Kepulauan Channel
Emiliano Sala (Foto: @CardiffCityFC)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Eropa. Pesawat yang ditumpangi oleh rekrutan anyar Cardiff City di bursa transfer musim dingin ini, Emiliano Sala, hilang kontak di sekitar Kepulauan Channel, di luar dari pesisir pantai Prancis Normandy.

Pesawat kecil bernama Piper Malibu hilang kontak ketika tengah bertolak dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff. Di dalam pesawat itu, dilaporkan oleh AFP, ada Sala yang baru diresmikan Cardiff dengan rekor transfer klub sebesar 18 juta poundsterling.

"Kami sangat khawatir dengan kabar terbaru bahwa pesawat kecil kehilangan kontak di (Kepulauan) Channel semalam. Kami menanti konfirmasi sebelum mengatakan hal lebih jauh lagi. Kami sangat khawatir dengan keselamatan Emiliano Sala," tutur Bos Cardiff, Mehmet Dalman di Sky Sports.

Baca Juga:

Gara-gara Nathaniel Clyne, Liverpool Jadi Sasaran Kemarahan Manajer Cardiff City

Prediksi Taktik Ole Gunnar Solskjaer pada Debut Melawan Cardiff City

Emiliano Sala

Ditambahkan oleh AFP, Piper Malibu hilang dari deteksi radar sekitar 20 kilometer dari Utara Pulau Guernsey. Kepolisian Guernsey mengonfirmasi adanya pencarian pesawat setelah hilang kontak. Namun, pencarian dihentikan sementara waktu karena kondisi yang tidak kondusif.

"Pencarian dihentikan pukul 02.00, dengan segala tim pencari dan penyelamat mundur dari pencarian, karena angin yang kencang, kondisi lautan yang memburuk dan penglihatan yang berkurang," bunyi pernyataan dari Kepolisian Guernsey.

"Saat ini tidak ada jejak yang sudah ditemukan dari pesawat yang hilang. Pesawat berangkat dari Nantes jam 19.15 menuju Cardiff. Pesawat terbang di ketinggian 5000 kaki. Pesawat yang melintasi Guernsey meminta untuk menurunkan ketinggian dan hilang kontak pada ketinggian 2300 kaki."

Kabar itu jelas mengkhawatirkan. Sala baru teken kontrak berdurasi tiga setengah tahun dengan Cardiff. Musim ini, penyerang asal Argentina berusia 28 tahun mencetak 12 gol di Ligue 1 dan didatangkan Cardiff untuk menjaga kans mereka lolos dari zona degradasi.

"Saya sangat bahagia ada di sini (Cardiff). Ini memberikan saya kesenangan besar dan saya tak sabar mulai berlatih, bertemu dengan rekan setim baru dan segera bekerja. Bagi saya ini perasaan spesial (jadi rekor pembelian klub)," tutur Sala beberapa waktu lalu.

Breaking News Cardiff City Nantes Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan